Tuesday, 16 Rajab 1444 / 07 February 2023

Sleman Mulai Suntikan Booster Kedua untuk Lansia

Rabu 30 Nov 2022 18:53 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andi Nur Aminah

Vaksin booster kedua untuk lansia.

Vaksin booster kedua untuk lansia.

Foto: Republika
Penyuntikan booster kedua telah dilakukan sejak pekan lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sleman mulai menyuntikan booster kedua untuk masyarakat lanjut usia (lansia). Penyuntikan booster kedua telah dilakukan sejak pekan lalu. 

"Booster lansia kita mulai bulan November ini sudah mulai sebenarnya. Pekan kemarin Sabtu- Minggu kita sudah melakukan booster di SCH (Sleman City Hall)," kata Kepala Dinas Kabupaten Sleman Cahya Purnama, Rabu (30/11/2022).

Baca Juga

Cahya mengatakan Kabupaten Sleman terus menggenjot vaksinasi booster. Setelah vaksin dari provinsi disalurkan ke kabupaten, Dinkes Kabupaten Sleman akan langsung menyebar vaksin ke puskesmas di seluruh wilayah Sleman.

"Ke depan akan kita terus genjot di pelayanan reguler, begitu kita sudah dapat vaksinnya dari provinsi dari DIY nanti kita sebar ke puskesmas maupun rumah sakit untuk bisa melaksanakan booster lansia yang kedua ini," ucapnya. 

Cahya mengatakan jenis vaksin yang digunakan untuk booster kedua lansia yaitu Pfizer. Lansia yang diperbolehkan menerima vaksin booster kedua adalah mereka yang sudah menerima booster pertama setelah enam bulan. 

Capaian vaksinasi booster secara keseluruhan di Kabupaten Sleman di sekitaran angka 47 persen. Cahya mengatakan Gubernur DIY menargetkan capaian vaksinasi booster di provinsi sebesar 50 persen. "Mudah-mudahan akhir tahun nanti bisa (tercapai)," ujarnya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA