Tuesday, 16 Rajab 1444 / 07 February 2023

Mayjen (Purn) Musa Bangun Lantik Kepengurusan Srikandi PPIR

Rabu 30 Nov 2022 18:30 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Ketua Umum PPIR Mayjen (Purn) Musa Bangun melantik pengurus Srikandi PPIR di Gedung Sekar Wijaya, Kusuma, Jakarta Timur, Rabu (30/11/2022).

Ketua Umum PPIR Mayjen (Purn) Musa Bangun melantik pengurus Srikandi PPIR di Gedung Sekar Wijaya, Kusuma, Jakarta Timur, Rabu (30/11/2022).

Foto: Istimewa
Srikandi PPIR dibentuk untuk menangkan Prabowo di Pilpres 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) sebagai salah satu organisasi sayap Partai Gerindra resmi melantik kepengurusan Srikandi PPIR di Gedung Sekar Wijaya, Kusuma, Jakarta Timur, Rabu (30/11/2022). Pelantikan dipimpin oleh Ketua Umum PPIR Mayjen (Purn) Musa Bangun, yang juga menjabat Wakil Ketua Umum Partai Gerindra.

Kolonel (Purn) J Johanna M didapuk sebagai ketua Srikandi PPIR yang turut dilantik berserta seluruh sraf jajarannya. Di hadapan sekitar 700 kader, Mayjen Musa berharap, para kader Srikandi PPIR selalu membantu bangsa Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan dan hambatan saat ini.

"Para kader harus bisa melihat pemimpin yang mampu menjawab tantangan global dan masa depan serta mencari pemimpin yang amanah. Untuk itu, kita sadar bahwa kita ada di barisan pendukung Prabowo Subianto. Beliau adalah mantan prajurit, pengusaha dan Politikus," kata Musa kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

Menurut Musa, Prabowo yang pernah di sumpah sebagai prajurit TNI AD, membuktikan dirinya selalu mengabdi kepada nusa, bangsa, dan negara. "Bahwa kita yakin dengan rekam jejak, pengalaman, kepemimpinan dan karakter beliau sebagai mantan prajurit profesional yang saat ini dibutuhkan oleh bangsa dan negara untuk bangkit serta berjuang demi kesejahteraan dan keadilan seluruh rakyat Indonesia," ucapnya.

Abiturien Akademi ABRI 1983 itu berpesan kepada Srikandi PPIR yang merupakan gabungan dari purnawirawan Korps Wanita TNI, Polwan, dan ibu-ibu dari berbagai profesi turut serta memperkuat barisan PPIR sebagai sayap Partai Gerindra dan pendukung militan Prabowo. Musa menegaskan, Prabowo mampu melanjutkan kepemimpinan nasional berikutnya dengan lebih baik.

"Karena kami paham peran wanita di masyarakat dan bangsa ini sangat menentukan. Oleh karena itu peran Srikandi PPIR sangat sentral dalam menyentuh dan mengajak kaum perempuan di masyarakat terkhusus untuk memenangkan Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden tahun 2024," ujar Musa.

Dia melanjutkan, Srikandi PPIR akan dibentuk di seluruh wilayah Indonesia. "Hal ini merupakan bentuk komitmen dari PPIR dan Srikandi PPIR untuk berjuang sekuat tenaga dalam memenangkan Prabowo dan Partai Gerindra di Pemilu 2024 dan Pilpres 2024," kata Musa.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA