Tuesday, 9 Rajab 1444 / 31 January 2023

UNU Purwokerto Rayakan Dies Natalis Ke-6

Kamis 01 Dec 2022 00:19 WIB

Rep: idealisa masyrafina/ Red: Hiru Muhammad

Bupati Banyumas Achmad Husein menghadiri Dies Natalis VI Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto (UNU Purwokerto) yang digelar di Aula PC NU Kabupaten Banyumas Jl Sultan Agung Purwokerto Rabu (30/11/22).

Bupati Banyumas Achmad Husein menghadiri Dies Natalis VI Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto (UNU Purwokerto) yang digelar di Aula PC NU Kabupaten Banyumas Jl Sultan Agung Purwokerto Rabu (30/11/22).

Foto: Dok. Pemkab Banyumas
Diharapkan mahasiswa semakin mantap memilih UNU Purwokerto untuk mengembangkan diri

REPUBLIKA.CO.ID,BANYUMAS - Bupati Banyumas Achmad Husein menghadiri Dies Natalis VI Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto (UNU Purwokerto) yang digelar di Aula PC NU Kabupaten Banyumas Jl Sultan Agung Purwokerto Rabu (30/11/22). 

Dies Natalis dipimpin oleh Rektor UNU Purwokerto Dr.Ir Achmad Iqbal, M.Si juga dihadiri oleh Rektor Universitas Islam Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Dr. Dede Rosyada, para wakil rektor dan civitas akademika UNU Purwokerto, serta para tamu undangan.

Baca Juga

Bupati Banyumas Achmad Husein mengucapkan Selamat kepada Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto yang memasuki usia 6 tahun. Bupati memahami perjalanan UNU Purwokerto, karena UNU berdiri saat dirinya menjadi Bupati pada masa jabatan pertama. Bupati mengaku jika UNU Purwokerto ini besar dan berkembang pesat maka dirinya juga ikut Bahagia.

“Kesulitan dan hambatan sedikit demi sedikit terselesaikan, dan saya berharap UNU kedepan bisa semakin maju dan besar. Karena NU ada Pak Sabar Munanto yang terus berjuang dan ada Pak Iqbal yang mumpuni, saya berharap UNU menjadi universitas yang besar,” kata Bupati, Rabu (30/11/22).

Pada kesempatan ini Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banyumas KH Sabar Munanto menceritakan kronologis pendirian UNU, juga perjuangan yang dilakukan oleh tokoh NU Banyumas untuk memiliki sebuah universitas.“Semula akan mendirikan Politehnik, namun atas saran semua pihak akhirnya disepakati mendirikan universitas,” kata KH Sabar Munanto.

Ketua PC NU ini juga menceritakan kesulitan-kesulitan yang dihadapi dalam pendirian universitas ini. Namun dengan dukungan semua pihak akhirnya UNU dapat berdiri dan terus berkembang.

Sementara Rektor UNU Purwokerto, Dr.Ir Achmad Iqbal, M.Si mengungkapkan rasa syukur & bangga di usia Universitas yang 6 tahun berjalan sudah mampu melahirkan 16 Program Studi yang seluruhnya sudah terakreditasi dan diakui secara nasional.

Ia mengatakan, capaian ini tak lepas dari kerja sama semua pihak dan tentunya setelah melewati sejumlah penilaian, yang meliputi sejumlah parameter. Sejak masih menjadi Rektor Unsoed Iqbal memang mendorong berdirinya Universitas, karena dia menyakini Mahasiswa yang belajar di UNU akan berbeda dengan mahasiswa lain

“Harapannya ini bisa menjadikan masyarakat, calon mahasiswa semakin mantap memilih UNU Purwokerto sebagai kampus impian dalam mengembangkan diri, mengembangkan skill dan kompetensi untuk masa depan yang berakakul karima,” kata Dr. Ir Achmad.

Dalam upacara Dies Natalis VI Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto, juga dilakukan orasi ilmiah oleh Prof. Dr. Dede Rosyada, MA (Rektor Universitas Islam Syarif Hidayatullah Jakarta). Dalam orasi ilmiahnya, Prof Dr. Dede Rosyada menyampaikan bahwa dunia Pendidikan hari ini seperti apa. ia juga mengucapkan selamat Dies Natalis VI UNU Purwokerto dan berharap dengan umur yang muda ini UNU Purwokerto dapat berkembang pesat. 

 

 

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA