Tuesday, 9 Rajab 1444 / 31 January 2023

Top Gun: Maverick Tayang Lagi di Bioskop AS Selama Dua Pekan

Rabu 30 Nov 2022 15:58 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda

Film Top Gun: Maverick. Paramount akan memutar kembali film yang dibintangi Tom Cruise itu di bioskop AS sebelum merilisnya di Paramount+ pada 22 Desember 2022.

Film Top Gun: Maverick. Paramount akan memutar kembali film yang dibintangi Tom Cruise itu di bioskop AS sebelum merilisnya di Paramount+ pada 22 Desember 2022.

Foto: Paramount Pictures
Top Gun: Maverick merupakan film terlaris Paramount sepanjang masa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Paramount akan mengirim Top Gun: Maverick ke dalam pekan putaran kemenangan di bioskop selama dua pekan. Film yang dibintangi Tom Cruise itu kembali tayang di bioskop mulai 2 hingga 15 Desember 2022 di 1.850 lokasi di AS.

Top Gun: Maverick menjadi film terlaris pada musim panas ini setelah dibuka selama akhir pekan Memorial Day, Mei 2022 lalu. Film ini telah meraup 1,48 miliar dolar AS secara global, termasuk 716 juta dolar AS di Amerika. Angka itu membuat film tersebut menjadi film terlaris Paramount sepanjang masa.

Baca Juga

Joseph Kosinski mengarahkan Maverick, yang diproduksi oleh Jerry Bruckheimer yang juga berasal dari Skydance. Ini adalah sekuel dari film pertamanya di 1986, Top Gun, yang disutradarai oleh Tony Scott.

"Top Gun: Maverick benar-benar melambangkan keajaiban pengalaman menonton bioskop, dan kami ingin memberikan kesempatan kepada penggemar untuk sekali lagi menikmati tontonan sinematik ini seperti yang seharusnya dilihat," kata Presiden Distribusi Domestik untuk Paramount Pictures, Chris Aronson.

"Rasanya ini menjadi waktu yang tepat untuk menghadirkan Top Gun: Maverick kembali ke bioskop, sehingga penonton di mana saja dapat sekali lagi merasakan betapa istimewanya film ini," ucap Aronson.

Rilis ulang ini berakhir satu pekan sebelum Maverick hadir di Paramount+ pada 22 Desember 2022. Maverick akan keluar dari bioskop tepat saat kandidat blockbuster Avatar: The Way of Water rilis pada 16 Desember 2022.

Top Gun: Maverick menggulingkan Titanic sebagai film ketujuh terlaris sepanjang masa yang pernah ada di box office AS, menghasilkan 662 juta dolar AS atau setara Rp 9,8 triliun dalam penjualan tiket.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA