Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Bersama RJ Amartha Hangtuah, Inal Optimistis Tatap IBL 2023

Rabu 30 Nov 2022 15:55 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Para pemain, ofisial, pelatih, dan pengurus tim RJ Amartha Hangtuah untuk IBL 2023.

Para pemain, ofisial, pelatih, dan pengurus tim RJ Amartha Hangtuah untuk IBL 2023.

Foto: REPUBLIKA/FITRIYANTO
RJ Amartha Hangtuah mendapatkan pemain terbaru Daniel Wenas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memasuki tahun keduanya, pelatih kepala RJ Amartha Hangtuah Jakarta AF Rinaldo menatap IBL musim 2023 yang akan digelar awal Januari mendatang dengan optimistis. Mendapat suntikan sponsor baru RJ Resources, Hangtuah mendatangkan lima pemain baru yakni Diftha Pratama, Dio Dyanza, Yoshua Otto, Joseph Desmet, dan terbaru pemain berpengalaman Daniel Wenas.

Inal, sapaan Rinaldo, mengatakan masuknya sponsor baru diharapkan bisa membawa tim jauh lebih baik. Apalagi pemain bidikan juga sudah merapat dan mulai menyatu dengan permainan pemain lama.

Baca Juga

"Kemarin kami sampai playoff. Harapan kami besok kami lebih baik lagi," kata pelatih tim berjuluk "Jagoan Kebayoran Baru" itu.

Ia mengatakan, musim lalu Hangtuah melangkah ke babak playoff. Namun sayang, mereka kalah dari juara bertahan Satria Muda Pertamina melalui laga ketat. 

"Dengan masuknya beberapa pemain baru seperti Diftha dan Wenas yang pengalaman, serta dua pemain muda asal UPH, Otto dan Desmet, rotasi kami jadi lebih dalam," imbuhnya.

Dengan banyaknya pilihan, rotasi tim menjadi lebih baik. Inal juga mengaku bisa berjaga-jaga andai ada pemain yang cedera di tengah kompetisi yang ketat. Ia juga bersyukur mendapatkan dua pemain pengalaman dalam diri Diftha dan Wenas.

"Dengan Diftha saya sudah sering bekerjasama baik di klub maupun di timnas. Dia baru latihan dua pekan sudah bisa berkontribusi saat tampil di Indonesia Cup, di Solo beberapa waktu lalu. Dia juga bisa mengisi kekosongan ketika tidak ada Fisyaiful Amir dan Kelly Purwanto," jelasnya.

Daniel Wenas berharap bisa membantu klub barunya. Mantan pemain Evos Thunder Bogor ini melihat materi Hangtuah saat ini lebih baik. 

"Kalau tahun lalu bisa ke babak playoff, harapannya tahun ini bisa lebih. Dengan pengalaman yang saya miliki, saya akan membantu tim ini melangkah lebih jauh," kata pemain yang biasa mengenakan jersey nomor tujuh ini. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA