Saturday, 13 Rajab 1444 / 04 February 2023

Quentin Tarantino Sebut Aktor Marvel Bukan Bintang Film, Ini Kata Samuel L Jackson

Rabu 30 Nov 2022 15:40 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Aktor Samuel L Jackson merupakan pemeran Nick Fury di film-film Marvel. Dia pernah bekerja sama dengan Quentin Tarantino di Pulp Fiction.

Aktor Samuel L Jackson merupakan pemeran Nick Fury di film-film Marvel. Dia pernah bekerja sama dengan Quentin Tarantino di Pulp Fiction.

Foto: AP
Quentin Tarantino menyebut pemeran film Marvel bukan bintang film.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Quentin Tarantino dan Samuel L Jackson adalah teman lama dan kerap berkolaborasi bersama. Akan tetapi, mereka tidak selalu sependapat dalam suatu hal, termasuk anggapan bahwa aktor Marvel bukanlah bintang film.

Bulan ini, Tarantino memicu perdebatan sengit di media sosial dengan mengatakan bahwa para pemeran film-film Marvel bukan bintang film. Dalam pandangan Tarantino, karakter yang diperankan lebih mengemuka dan mengundang orang datang ke bioskop.

Baca Juga

Tarantino memberi contoh karakter Captain America yang dinilainya merupakan bintang film Marvel. Daya tarik bukan berasal dari aktor Chris Evans yang memerankannya. Samuel L Jackson tidak sepakat dengan itu dan membuat pernyataan yang menantang pendapat Tarantino.

"Dibutuhkan seorang aktor untuk menjadi karakter khusus itu. Bukan kontroversi besar bagi saya untuk mengetahui bahwa ternyata para aktor ini adalah bintang film. Chadwick Boseman adalah Black Panther.  Anda tidak bisa membantahnya, dan dia adalah seorang bintang film," ungkap Jackson yang juga aktor Pulp Fiction arahan Tarantino.

Seperti diketahui, Jackson pun membintangi film-film besutan Marvel Cinematic Universe (MCU) sebagai Nick Fury. Dia tidak setuju dengan pendapat Tarantino bahwa MCU melakukan "Marvelisasi" di Hollywood, membuat deretan aktor menjadi terkenal karena memainkan karakter-karakter ikonik yang sudah ada.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA