Thursday, 18 Rajab 1444 / 09 February 2023

Weezer Berduet dengan The Adams Nyanyikan 'Anak Sekolah'

Rabu 30 Nov 2022 13:40 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Vokalis grup band The Weezer, Rivers Cuomo, bersama rekan-rekannya tampil dalam festival musik Soundrenaline 2022 di Allianz Eco Park, Ancol, Jakarta, Sabtu (26/11/2022). Dari Jakarta, mereka tampil di Road to Now Playing Festival 2023, Bali, Selasa (29/11/2022).

Vokalis grup band The Weezer, Rivers Cuomo, bersama rekan-rekannya tampil dalam festival musik Soundrenaline 2022 di Allianz Eco Park, Ancol, Jakarta, Sabtu (26/11/2022). Dari Jakarta, mereka tampil di Road to Now Playing Festival 2023, Bali, Selasa (29/11/2022).

Foto: ANTARA FOTO/Herjoko Bald
Weezer kembali membawakan Anak Sekolah saat tampil di Bali.

REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG -- Band rock asal Amerika Serikat, Weezer, mengejutkan para penggemarnya dengan berduet bersama dua personel The Adams, yaitu Ario Hendarwan (vokal) dan Pandu Fathoni (bass). Mereka menyanyikan lagu "Anak Sekolah" di atas panggung Road to Now Playing Festival 2023 di Peninsula Island, The Nusa Dua, Bali.

Penggemar Weezer, yang berkumpul pada Selasa malam (29/11/2022) di Nusa Dua telah menantikan momen langka itu. Apalagi, pada konsernya di Jakarta, Rivers Cuomo cs viral di media sosial karena menyanyikan "Anak Sekolah", lagu ciptaan Oddie Agam yang dipopulerkan oleh almarhum Chrisye.

Baca Juga

"Aman semua? Kalian mantul (mantap betul, red.). Kamu nanya? Asyik! Indonesia sangar. Kalian penonton luar biasa," kata vokalis Weezer Rivers Cuomo berinteraksi dengan penggemarnya dalam Bahasa Indonesia sebelum dia memanggil dua personel The Adams naik ke atas panggung.

Tak lama setelah itu, Ario dan Pandu naik ke atas panggung dan disambut riuh tepuk tangan penonton. Pandu, yang mengaku Weezerian, mengatakan, "ajaib ini!"

Rivers pun langsung mengambil mikrofon dan menyanyikan lagu "Anak Sekolah" diiringi oleh petikan bass dari Pandu Fathoni. Penonton konser, yang antusias sejak awal, pun ikut bernyanyi ketika lagu masuk bagian chorus.

Vokalis Weezer itu terdengar fasih menyanyikan lagu "Anak Sekolah". Ia mengaku telah berlatih berbicara Bahasa Indonesia selama beberapa hari sebelum konser.

Selepas chorus yang pertama, Arif menyanyikan bagian selanjutnya diiringi oleh Rivers dan personel Weezer lainnya, Patrick Wilson (drum) dan Brian Bell (gitar). Kemudian, Rivers kembali mendekati mikrofon dan menyanyikan sisa lagu "Anak Sekolah" sampai akhir.

Usai manggung bersama, Pandu dan Arif memeluk Rivers, dan personel band Weezer lainnya.Scott Shriner, pemain bass Weezer, yang posisinya sempat digantikan oleh Pandu saat band itu membawakan lagu "Anak Sekolah", kembali naik ke atas panggung dan mereka lanjut menyanyikan salah satu lagu terpopuler Weezer, "Island in the Sun."

Di Bali, Weezer menyanyikan total 15 lagu, termasuk "Anak Sekolah". "My Name is Jonas" dari The Blue Album (1994) membuka aksi Rivers Cuomo, Brian Bell, Scott Shriner, dan Patrick Wilson di panggung Road to Now Playing Festival, dilanjutkan dengan "Beverly Hills" dari album Make Believe (2005), Hash Pipe dari The Green Album (2001), dan "Pork and Beans" dari The Red Album (2008).

Usai bernyanyi empat lagu tanpa jeda, Rivers pun mulai menyapa para penggemarnya.

"Om Swastyastu. My name Weezer dari Los Angeles. Apa kabar semua? Selamat datang ke konser ini, pasti bakal seru. Kami senang. Kami terakhir ke sini sembilan tahun yang lalu. Semoga kalian suka Weezer juga bro," kata Rivers ke para penggemarnya di Bali.

Kata-kata yang sama, kecuali Om Swastyastu, juga disampaikan oleh Rivers ke para penggemarnya saat Weezer tampil di Jakarta pekan lalu di atas panggung Soundrenaline 2022.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA