Rabu 30 Nov 2022 11:50 WIB

Courtois Bantah Kabar Perpecahan di Ruang Ganti Belgia

Courtois mengatakan skuad Belgia hanya fokus pada hal-hal positif.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Kiper Belgia Thibaut Courtois
Foto: AP/Martin Meissner
Kiper Belgia Thibaut Courtois

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kiper Thibaut Courtois mengatakan rumor perpecahan dalam skuad Belgia di Piala Dunia adalah cerita rekaan. Belgia menderita kekalahan mengejutkan 2-0 dari Maroko pada Ahad (27/11/2022). Mereka kini duduk di peringkat ketiga Grup F dengan nilai tiga poin dengan satu pertandingan tersisa.

Tim peringkat dua dunia itu harus mengalahkan Kroasia untuk memastikan mereka mencapai babak gugur, dan Courtois mengatakan tidak ada masalah dalam skuad. "Banyak hal yang telah dikatakan tetapi kami ingin memberikan semua yang kami bisa di lapangan pada Kamis," kata Courtois, dikutip dari BBC, Rabu (30/11/2022).

Baca Juga

"Tujuan dari cerita yang dibuat-buat adalah untuk menciptakan suasana yang buruk di dalam skuad. Kami harus mengesampingkan hal-hal negatif dan hanya fokus pada hal-hal positif untuk mempersiapkan pertandingan," tegasnya. 

Belgia, yang mencetak 14 gol dalam enam pertandingan menuju semifinal Piala Dunia empat tahun lalu, hanya berhasil mencetak satu gol dalam dua pertandingan pertama mereka di sini. Itu terjadi dalam kemenangan pembukaan atas Kanada.

Pelatih Roberto Martinez telah berbicara tentang ketegangan dalam skuad, dan para pemain mengadakan pertemuan yang jelas pada Senin setelah pertandingan melawan Maroko. Courtois menambahkan,"Ada kebohongan yang keluar dari ruang ganti. Hal-hal yang bahkan tidak ada." 

"Masalah utamanya adalah melihat sesuatu di media sosial atau di koran. Saya tidak merasa ada masalah. Senang memiliki momen ini untuk menyelesaikan masalah. Hal terbaik yang harus dilakukan adalah jujur ​​bersama," tegasnya.

Sebelumnya tersiar kabar ada perselisihan antara Eden Hazard dengan Kevin de Bruyne. Hazard dilaporkan berang karena De Bruyne pesimistis akan peluang Belgia lolos ke 16 besar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement