Rabu , 30 Nov 2022, 11:50 WIB

Courtois Bantah Kabar Perpecahan di Ruang Ganti Belgia

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi / Red: Israr Itah
Kiper Belgia Thibaut Courtois
Foto AP/Martin Meissner

Kiper Belgia Thibaut Courtois

Courtois mengatakan skuad Belgia hanya fokus pada hal-hal positif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kiper Thibaut Courtois mengatakan rumor perpecahan dalam skuad Belgia di Piala Dunia adalah cerita rekaan. Belgia menderita kekalahan mengejutkan 2-0 dari Maroko pada Ahad (27/11/2022). Mereka kini duduk di peringkat ketiga Grup F dengan nilai tiga poin dengan satu pertandingan tersisa.

Tim peringkat dua dunia itu harus mengalahkan Kroasia untuk memastikan mereka mencapai babak gugur, dan Courtois mengatakan tidak ada masalah dalam skuad. "Banyak hal yang telah dikatakan tetapi kami ingin memberikan semua yang kami bisa di lapangan pada Kamis," kata Courtois, dikutip dari BBC, Rabu (30/11/2022).

Baca Juga

"Tujuan dari cerita yang dibuat-buat adalah untuk menciptakan suasana yang buruk di dalam skuad. Kami harus mengesampingkan hal-hal negatif dan hanya fokus pada hal-hal positif untuk mempersiapkan pertandingan," tegasnya. 

Belgia, yang mencetak 14 gol dalam enam pertandingan menuju semifinal Piala Dunia empat tahun lalu, hanya berhasil mencetak satu gol dalam dua pertandingan pertama mereka di sini. Itu terjadi dalam kemenangan pembukaan atas Kanada.

Pelatih Roberto Martinez telah berbicara tentang ketegangan dalam skuad, dan para pemain mengadakan pertemuan yang jelas pada Senin setelah pertandingan melawan Maroko. Courtois menambahkan,"Ada kebohongan yang keluar dari ruang ganti. Hal-hal yang bahkan tidak ada." 

"Masalah utamanya adalah melihat sesuatu di media sosial atau di koran. Saya tidak merasa ada masalah. Senang memiliki momen ini untuk menyelesaikan masalah. Hal terbaik yang harus dilakukan adalah jujur ​​bersama," tegasnya.

Sebelumnya tersiar kabar ada perselisihan antara Eden Hazard dengan Kevin de Bruyne. Hazard dilaporkan berang karena De Bruyne pesimistis akan peluang Belgia lolos ke 16 besar.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
piala dunia piala dunia qatar piala dunia 2022 piala dunia fifa piala dunia qatar 2022 belgia kroasia kroasia vs belgia thibaut courtois
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya