Rabu , 30 Nov 2022, 08:59 WIB

Gagal Bawa Wales Lolos Fase Grup Piala Dunia, Bale Belum Berniat Pensiun

Rep: Eko Supriyadi / Red: Israr Itah
Gareth Bale (tengah) dari Wales dan rekan setimnya bertepuk tangan kepada para penggemar setelah pertandingan sepak bola grup B Piala Dunia FIFA 2022 antara Wales dan Inggris di Stadion Ahmad bin Ali di Doha, Qatar, 29 November 2022. ç
Foto EPA-EFE/Mohamed Messara

Gareth Bale (tengah) dari Wales dan rekan setimnya bertepuk tangan kepada para penggemar setelah pertandingan sepak bola grup B Piala Dunia FIFA 2022 antara Wales dan Inggris di Stadion Ahmad bin Ali di Doha, Qatar, 29 November 2022. ç

Wales menjadi juru kunci Grup B setelah kalah dari Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Gareth Bale berniat untuk terus melanjutkan kariernya di tim nasional, meskipun Wales tersingkir dari Piala Dunia 2022. Partisipasi Wales di Qatar berakhir setelah tumbang dari tangan Inggris dengan skor 0-3 dalam laga di Stadion Ahmed Bin Ali, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB. Ini membuat Wales berada di posisi terbawah Grup B.

Bale hanya bermain 45 menit sebelum mengalami cedera hamstring pada babak pertama. Namun pemain berusia 33 tahun itu menepis anggapan bahwa Piala Dunia di Qatar akan menjadi penampilan terakhirnya bersama Wales.

Baca Juga

"Saya akan terus melakukannya selama saya bisa dan selama saya menginginkannya. Ini adalah momen yang sulit sekarang, tapi kami akan pergi lagi," kata Bale, dikutip dari Sky Sports.

Bale mengatakan Wales mengalami momen yang sulit di Qatar, dengan tidak pernah menang dalam tiga pertandingan. Namun, ia menyatakan Wales akan terus maju, dengan perjalanan selanjutnya adalah di kualifikasi Euro 2024 pada Maret. Pada saat itu, mantan pemain Real Madrid tersebut berharap masih terlibat dalam timnas Wales.

"Kami memiliki beberapa bulan untuk menjauh dari sepak bola internasional sekarang, yang jelas mengecewakan. Saya harap begitu (ikut kualifikasi Euro), ya," ujar Bale.

Wales telah menunggu selama 64 tahun untuk bermain di putaran final Piala Dunia. Namun hanya mendapat satu poin di Grup B, setelah bermain imbang melawan Amerika Serikat serta dikalahkan Iran dan Inggris. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
piala dunia piala dunia qatar piala dunia 2022 piala dunia fifa piala dunia qatar 2022 wales inggris wales vs inggris gareth bale timnas inggris timnas wales
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya