Rabu , 30 Nov 2022, 07:41 WIB

Southgate: Rashford Tampilkan Versi Berbeda Dibandingkan dengan Euro

Rep: Eko Supriyadi / Red: Israr Itah
 Marcus Rashford dari Inggris berlari di lapangan selama pertandingan sepak bola grup B Piala Dunia antara Inggris dan Amerika Serikat, di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, Sabtu (26/11) dini hari WIB.
Foto AP / Julio Cortez

Marcus Rashford dari Inggris berlari di lapangan selama pertandingan sepak bola grup B Piala Dunia antara Inggris dan Amerika Serikat, di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, Sabtu (26/11) dini hari WIB.

Rashford mencetak dua gol dalam kemenangan Inggris 3-0 atas Wales.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Pelatih Inggris Gareth Southgate mengatakan, Marcus Rashford menampilkan versi yang berbeda antara Piala Dunia 2022 dengan Euro 2020 yang digelar tahun lalu. Penyerang Manchester United (MU) itu mencetak dua gol dalam kemenangan Inggris 3-0 atas Wales dalam laga terakhir Grup B, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB. 

Dua gol dari Rashford dan satu dari Phil Foden di Stadion Ahmed bin Ali, memastikan Inggris menjuarai Grup B dan lolos ke babak 16 besar untuk melawan Senegal yang berstatus runner-up Grup A.

Baca Juga

Melawan Wales jadi kali pertama Rashford menjadi starter untuk Inggris sejak Euro 2020. Rashford tampil mengecewakan di Euro, dengan menjadi salah satu yang gagal mencetak gol dalam adu penalti di final melawan Italia. Namun pemain berusia 25 tahun itu telah mencetak tiga gol di Qatar, untuk bersaing dalam perebutan Sepatu Emas. Southgate pun senang dengan perkembangan Rashford. 

"Kami memiliki versi yang benar-benar berbeda dengan pemain yang kami miliki di Euro. Dia berhasil menghadirkan momen-momen itu malam ini, dia bisa membuat hattrick. Ini bagus untuknya, bagus untuk kami,'' kata Southgate, dikutip dari Standard.

Southgate menyatakan Piala Dunia kali ini akan menjadi tantangan bagi Rashford. Namun ia telah mengobrol dengan pemain jebolan akademi MU tersebut. Dari sanam Southgate tahu kalau pemainnya itu punya beberapa ide yang jelas tentang hal-hal yang perlu dilakukan.

"Anda dapat melihat dengan klubnya. Dia senang dengan penampilannya tahun ini. Saya harus mengatakan itu terlihat dengan sendirinya di tempat latihan bersama kami," ujar Southgate. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
piala dunia qatar 2022 piala dunia qatar piala dunia 2022 piala dunia inggris as inggris inggris vs wales marcus rashford gareth southgate
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya