Rabu 30 Nov 2022 06:39 WIB

Polah Pendukung Timnas Sepakbola Piala Dunia Qatar 2022 (2)

Warna dan motif bendera kerap menjadi pilihan pakaian dan asesoris mereka..

Red: Yogi Ardhi

Seorang pendukung Belanda berpose sebelum Piala Dunia, pertandingan sepak bola grup A antara Senegal dan Belanda di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar, Senin, 21 November 2022. (FOTO : AP/Luca Bruno)

Seorang suporter Brasil berpose di tribun sambil menunggu dimulainya pertandingan sepak bola grup G Piala Dunia antara Brasil dan Serbia, di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Kamis, 24 November 2022. (FOTO : AP/Andre Penner)

Suporter bersorak jelang pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia antara Polandia dan Arab Saudi, di Education City Stadium di Al Rayyan, Qatar, Sabtu, 26 November 2022. (FOTO : AP/Aijaz Rahi)

Pendukung tim sepak bola Swiss bersorak menjelang pertandingan sepak bola grup G Piala Dunia antara Swiss dan Kamerun, di Stadion Al Janoub di Al Wakrah, Qatar, Kamis, 24 November 2022. (FOTO : AP/Ricardo Mazalan)

Pendukung Inggris, dengan wajah mereka dicat dengan warna bendera Inggris, bersorak sebelum dimulainya pertandingan sepak bola grup B Piala Dunia antara Inggris dan Amerika Serikat, di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, Jumat, 25 November 2022. (FOTO : AP/Ashley Landis)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Polah suporter sepakbola menjadi salah faktor kemeriahan ajang turnamen olahraga. Tidak terkecuali dengan momen Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar. Mereka membawa identitas khas negara masing, dan mengenakan saat mendukung tim nasional mereka.

Aturan ketat pemerintah setempat atas tata cara berpakaian yang menutut aurat, tidak menyurutkan kreatifitas mereka. Warna dan motif bendera kerap menjadi pilihan pakaian dan asesoris mereka, dipadukan dengan pakaian tradisional Arab khas Qatar. Jadilah bendera nasional mereka menjadi kafiyeh hingga baju gamis.

sumber : AP Photo, EPA EFE, Republika
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement