Monday, 15 Rajab 1444 / 06 February 2023

Cerita di Balik Ribuan Bakau Hijaukan Pesisir Bali

Rabu 30 Nov 2022 06:12 WIB

Red: Natalia Endah Hapsari

Penghargaan di ajang ISDA 2022

Penghargaan di ajang ISDA 2022

Foto: dok Qnet
Bakau-bakau yang ditanam bermanfaat untuk menjaga ekosistem pantai.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Semuanya berawal dari ribuan bakau yang ditanam di Taman Hutan Raya Ngurah Rai Bali. Kegiatan yang dilakukan Kodim 1611 Badung Bali dan QNET, perusahaan direct selling, untuk menghijaukan kawasan yang sangat penting bagi penyelanggaraan KTT G20 di Bali tersebut rupanya berbuah manis.

Melalui program tersebut, QNET meraih kategori Silver atas kontribusi dalam pencapaian pembangunan berkelanjutan (SDGs) Ekosistem Lautan. ''Poin pentingnya bukan hanya KTT G20, tetapi bagaimana bakau-bakau yang kami tanam itu bisa memberikan manfaat yang jauh lebih besar bagi ekosistem pantai, seperti mencegah abrasi, kelestarian habitat pantai, serta memberikan manfaat ekonomi dan rekreasi bagi masyarakat,” ujar Ganang Rindarko setelah mendapatkan penghargaan ISDA 2022 di Jakarta dalam siaran pers, Rabu (30/11/2022).

Tak lupa, Ganang mengapresiasi peran penting dari Kodim 1611 Badung Bali yang melakukan sinergi yang sangat solid dalam pelaksanaan penanaman ribuan bakau tersebut.

Penghargaan tersebut diberikan lewat ajang 'Indonesia Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2022' yang merupakan penyelanggaraan ISDA yang kelima. Menurut Ketua umum CFCD, Thendri Supriatno, penghargaan diberikan kepada perusahaan yang melakukan penghematan energi, konservasi lingkungan, kegiatan sosial di masyarakat serta berbagai hal positif lain. 

Ganang Rindarko mengungkapkan, QNET melalui RYTHM (Raise Yourself To Help Mankind) ingin selalu memberikan  kepedulian sosial dan kepedulian kepada alam dalam bentuk apapun untuk meningkatkan kehidupan yang lebih baik. QNET ingin memberikan dampak positif dari keberadaan kami yang sudah lebih dari 30 tahun hadir di Indonesia.

“Ini bukan awal kami melakukan bakti sosial, apalagi ini bukan akhir bagi QNET dalam mengerjakan program-program bagi masyarakat dan lingkungan. Karena kami akan terus memberikan program-program yang lain untuk menjaga dan memperbaiki kesejahteraan hidup semua orang dan lingkungan dimana QNET berada,” kata Ganang Rindarko.

sumber : siaran pers
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA