Rabu , 30 Nov 2022, 05:50 WIB

Qatar Tuan Rumah Pertama di Piala Dunia yang tak Mampu Cetak Poin Sepanjang Turnamen

Red: Gilang Akbar Prambadi
Akram Afif dari Qatar merangkul rekan setimnya di akhir kekalahan 0-2 mereka melawan Belanda selama pertandingan sepak bola grup A Piala Dunia di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, Selasa, 29 November 2022.
Foto AP/Petr David Josek

Akram Afif dari Qatar merangkul rekan setimnya di akhir kekalahan 0-2 mereka melawan Belanda selama pertandingan sepak bola grup A Piala Dunia di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, Selasa, 29 November 2022.

Dari Grup A, ada Belanda dan Senegal yang lolos ke fase selanjutnya.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Cody Gakpo kembali mencetak gol ketika Belanda membukukan tempatnya dalam 16 besar Piala Dunia dengan status juara Grup A usai menaklukkan Qatar 2-0 yang membuat Qatar tuan rumah pertama Piala Dunia yang tersisih tanpa memetik satu poin pun.

Belanda yang membutuhkan satu poin untuk memastikan diri ke babak knockout membuka gol pada babak pertama ketika Gakpo mencetak gol dalam tiga laga berturut-turut yang digandakan Frenkie de Jong pada menit ke-49 dalam laga terakhir Grup A di Stadion Al Bayt.

Baca Juga

Qatar yang sudah tersisih sebelum laga ini menjadi tim tuan rumah Piala Dunia pertama yang menyudahi fase grup tanpa memperoleh satu pun poin.

Tim asuhan Louis van Gaal mengakhiri fase grup dengan tujuh poin guna memuncaki klasemen Grup A, disusul Senegal enam poin pada urutan kedua sebagai runner up grup setelah menang 2-1 atas Ekuador.

Ekuador menduduki urutan ketiga dengan tiga poin, sedangkan Qatar tanpa poin pada urutan keempat.

Tim Oranye akan menantang runner up Grup B dalam perebutan satu tempat perempat final Sabtu pekan ini di Stadion Khalifa International. Sedangkan Senegal akan menantang juara Grup B.

Grup B saat ini dipuncaki Inggris dan di posisi kedua ada Amerika Serikat.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
qatar vs belanda piala dunia 2022 piala dunia 2022 qatar timnas qatar world cup 2022 timnas belanda
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya