Sunday, 14 Rajab 1444 / 05 February 2023

GSrek Bike Week 2022, Rayakan Kemeriahan HUT ke-7 Sambil Berdonasi

Rabu 30 Nov 2022 01:54 WIB

Red: Hiru Muhammad

 GSrek BikeWeek 2022 adalah perayaan hari jadi GSrek Indonesia yang ke-7. Tampak para panitia GSrek Bike Week 2022

GSrek BikeWeek 2022 adalah perayaan hari jadi GSrek Indonesia yang ke-7. Tampak para panitia GSrek Bike Week 2022

Foto: istimewa
GSrek Bike Week 2022 akan diikuti berbagai komunitas roda dua Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Musibah gempa bumi yang melanda Cianjur Jawa Barat telah menjadi kesempatan bagi komunitas pengendaran sepeda motor touring GSrek Indonesia untuk berbagi donasi. Bentuk donasi akan disalurkan bertepatan dengan pesta komunitas sepeda motor tersebut melalui event Bike Week  2022 yang akan digelar 3-4 Desember 2022 mendatang.

Saat ini panitia GSrek Indonesia melalui chapter di Jawa Barat telah berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terkait rencana penyaluran bantuan tersebut. "Bantuan yang digalang sejak Senin lalu telah terkumpul puluhan juta rupiah," kata  ketua Panitia GSrek BikeWeek 2022, Dipo Latief. 

Baca Juga

Bantuan itu terkumpul dari anggota GSRek di Jakarta belum termasuk chapter di wilayah lain di Indonesia. Saat ini GSrek memiliki tujuh chapter yang tersebar di beberapa wilayah. "Nantinya bantuan akan disalurkan ke daerah terisolir yang belum terjamah," kata Dipo.

Menurut rencana GSrek BikeWeek 2022 adalah perayaan hari jadi GSrek Indonesia yang ke-7. Kegiatan ini akan diikuti Berbagai komunitas dan klub motor seluruh Indonesia diundang untuk hadir ke acara ini. "Bahkan, member kami turut riding dari Sumatra, Jawa Tengah, Jawa Barat, Lombok dan lokasi lainnya, khusus untuk menyemarakkan GSrek BikeWeek 2022. Namanya juga lebarannya anak motor adventure, jadi member kita sudah siap hujan-hujanan untuk datang ke event ini," jelas Dipo dalam keterangan tertulisnya, Selasa (29/11/2022). 

Koordinator Pelaksana Event, Hendra Saputra, menjelaskan bahwa selama dua hari ini, GSrek BikeWeek 2022 akan diramaikan dengan sesi diskusi jelajah bermotor, langsung dari pakarnya. Kemudian, GSrek BikeWeek 2022 juga akan menghadirkan Pojok Nostalgia, agar audiens hadir dapat kembali merasakan permainan, hiburan serta jajanan masa 90an. 

Ia juga berharap agar event ini tidak hanya membawa rasa bahagia bagi yang datang, namun juga membawa impresi positif bagi komunitas GSrek Indonesia. "Siapa tahu ke depannya GSrek Indonesia bisa berkolaborasi dengan komunitas atau klub lain di bidang touring ataupun kegiatan kemanusiaan, dengan dimulai dari bersilaturahmi di event ini," ucap Hendra. 

Pihaknya juga telah mengundang komunitas speda motor di sejumlah negara di Asia untuk hadir dalam kegiatan berksla internasional tersebut. Pihaknya juga sedang mengupayakan kemudahan izin bagi peserta asing untuk memawa sepeda motor mereka ke Indonesia.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA