Selasa , 29 Nov 2022, 21:05 WIB

Diskors dari Skuad Kamerun, Onana Putuskan Pulang Kampung

Rep: Frederikus Bata / Red: Israr Itah
 Pemain Swiss Breel Embolo bereaksi di samping kiper Kamerun Andre Onana selama pertandingan sepak bola grup G Piala Dunia antara Swiss dan Kamerun, di Stadion Al Janoub di Al Wakrah, Qatar, Kamis, 24 November 2022.
Foto AP/Petr Josek

Pemain Swiss Breel Embolo bereaksi di samping kiper Kamerun Andre Onana selama pertandingan sepak bola grup G Piala Dunia antara Swiss dan Kamerun, di Stadion Al Janoub di Al Wakrah, Qatar, Kamis, 24 November 2022.

Onana enggan mengikuti permintaan pelatih Rigobert Song.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Andre Onana hanya tampil dalam satu pertandingan pada Piala Dunia 2022. Ia mengawal gawang Kamerun saat jumpa Swiss pada partai perdana mereka di Grup G. Les Lions Indomptables takluk 0-1 dari Rossocrociati.

Setelah partai tersebut ia dikabarkan berselisih dengan pelatih Rigobert Song. Penjaga gawang klub Inter Milan itu disebut-sebut menolak perintah Song. Ini terkait hal taktis yan harus dilakukannya.

Baca Juga

Lantaran enggan menyanggupi permintaan mentornya, Onana dicoret dari skuad. Ia hanya menjadi penonton saat rekan-rekannya menghadapi Serbia. Duel di Stadion Al Janoub, Al-Wakrah, Senin (28/11/2022) petang WIB, berkesudahan imbang 3-3. 

Setelah laga itu, Song diminta menjelaskan situasi kiper 26 tahun tersebut. Sang arsitek mengatakan, kesempatan bagi Onana untuk kembali ke tim terbuka lebar. Ini dengan catatan, produk akademi Barcelona mengubah sikapnya. Federasi Sepak Bola Kamerun sampai turun tangan.

"Dalam pernyataan yang dirilis pada Senin (28/11) malam, waktu setempat, FA Kamerun lebih percaya pelatih mereka. Onana telah diskors sementara dari tim," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia.

Onana tidak diberi kepastian mengenai statusnya di Qatar. Ia lantas mengambil keputusan sendiri. Ia enggan berlama-lama berada di negara teluk itu.

"Menurut Gazzetta, kiper Inter itu sudah berada di bandara, siap menaiki penerbangan pulang," tambah laporan dari Football Italia.

Ia akan terbang ke Paris terlebih dahulu. Dari ibu kota Prancis ia menuju Yaounde. Kini, peran kiper utama Les Lions Indomptables jatuh ke pundak Devis Epassy.

Kamerun akan menghadapi Brasil pada partai ketiga mereka di Grup G. Duel tersebut berlangsung di Stadion Lusail, Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
piala dunia piala dunia qatar piala dunia 2022 piala dunia fifa kamerun kiper kamerun andre onana rigobert song
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya