Saturday, 6 Rajab 1444 / 28 January 2023

Laznas BMH Terima Izin Operasional dari Kemenag Papua

Rabu 30 Nov 2022 05:30 WIB

Red: Agung Sasongko

 Lembaga Amil Zakat Nasional BMH Perwakilan Papua resmi menerima perpanjangan izin operasional

Lembaga Amil Zakat Nasional BMH Perwakilan Papua resmi menerima perpanjangan izin operasional

Foto: Dok Laznas BMH
Izin operasional ini harus membuat BMH semakin profesional dan transparan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Amil Zakat Nasional BMH Perwakilan Papua resmi menerima perpanjangan izin operasional dari Kementerian Agama Provinsi Papua, Senin (28/11/2022).

"Hari yang sangat istimewa pada kesempatan ini. BMH Papua telah mengantongi izin untuk menghimpun dan menyalurkan dana zakat sebagaimana ketetapan pemerintah melalui peraturan pemerintah dan undang-undang," terang Kepala BMH Perwakilan Papua Sahriadi.

Baca Juga

Kepala Kementerian Agama Provinsi Papua, Pdt. Dr. Amsal Yowei, SE, Mpd.K menegaskan bahwa izin operasional ini harus membuat BMH semakin profesional dan transparan dalam mengelola dana zakat.

"Secara prinsip lembaga zakat memang harus rutin memberikan laporan kepada kami Dan ini merupakan tugas kami untuk mengontrol lembaga zakat yang telah mendapatkan izin untuk menghimpun dan menyalurkan dana zakat. Walaupun saya Kristen dalam tanggung jawab ini saya punya kewajiban," ungkapnya.

Untuk saat ini lembaga pendidikan secara nasional berupaya untuk memberikan layanan terbaik termasuk di dalamnya membantu korban gempa Cianjur Jawa Barat.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA