Tuesday, 9 Rajab 1444 / 31 January 2023

Raih Pembiayaan UMKM Terbaik ASR 2022, BTPN Syariah Dorong Perluas Pangsa Pasar

Selasa 29 Nov 2022 19:56 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Nidia Zuraya

Tropi Anugerah Syariah Republika di Jakarta, Selasa (27/9/2022). Republika/Putra M. Akbar

Tropi Anugerah Syariah Republika di Jakarta, Selasa (27/9/2022). Republika/Putra M. Akbar

Foto: Republika/Putra M. Akbar
BT[N Syariah berharap ASR dapat memotivasi industri untuk memperkuat pasar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank BTPN Syariah Tbk. mendorong pangsa perbankan syariah untuk berkembang lebih luas. Human Capital Head BTPN Syariah, Ibnu Agung Mulyanto berharap Anugerah Syariah Republika (ASR) dapat memotivasi industri untuk memperkuat pasar.

"Penghargaan ini diharapkan benar-benar dapat memperluas pangsa pasar dengan membangun kolaborasi, karena market ini sangat luas," katanya dalam acara Malam Penganugerahan ASR 2022 di The Sultan, Jakarta, Selasa (29/11/2022).

Baca Juga

Pemain industri diharapkan dapat memaksimalkan penetrasi pasar di ranah yang belum tersentuh. Ibnu mengatakan industri keuangan syariah dapat membantu masyarakat terbebas dari rentenir dan juga pembiayaan ilegal.

Kolaborasi erat perlu dilakukan agar masyarakat semakin terbantu. Hal ini pun kedepannya dapat meningkatkan pangsa industri syariah.

"Karena kalau misal bukan kita yang masuk ke pasar ini pilihannya banyak yang pinjam ke rentenir dan ilegal," katanya.

Ia berharap juga Republika dapat terus menyuarakan nafas Islam yang rahmatan lil alamin. Dalam kondisi Indonesia yang terpolarisasi semakin lebar, Republika harus bisa memainkan peran strategisnya.

PT BTPN Syariah meraih penghargaan Pembiayaan UMKM Terbaik dalam ASR 2022.  Ibnu mengatakan penghargaan ini adalah bonus dari yang telah dilakukan perusahaan.

"Karena memang misi kita untuk memberdayakan perempuan, dan membangun kesejahteraan UMKM, alhamdulillah ini dapat terlihat di pasar," katanya,

Ia berharap penghargaan ini akan mendorong BTPN Syariah untuk terus membawa manfaat. Khususnya bagi nasabah yang terbantu kesejahteraannya dan membuat perusahaan terus mempertahankan kinerja yang baik kedepan.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA