Selasa , 29 Nov 2022, 19:09 WIB

Portugal akan Perjuangkan Gol Pertama ke Gawang Uruguay Jadi Milik Ronaldo

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo (Kiri) dan Bruno Fernandes merayakan gol setelah pertandingan sepak bola grup H Piala Dunia FIFA 2022 antara Portugal dan Uruguay di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB.
Foto EPA-EFE/JOSE SENA GOULAO

Cristiano Ronaldo (Kiri) dan Bruno Fernandes merayakan gol setelah pertandingan sepak bola grup H Piala Dunia FIFA 2022 antara Portugal dan Uruguay di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB.

FIFa menilai gol pertama Portugal dicetak Bruno Fernandes.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Portugal tampaknya akan memperjuangkan gol pertama Portugal dalam kemenangan 2-0 atas Uruguay pada pertandingan kedua Grup H Piala Dunia Qatar 2022 menjadi milik Cristiano Ronaldo. Dilansir dari Mirror, Selasa (29/11/2022), Portugal dilaporkan akan memberikan bukti kepada FIFA bahwa gol tersebut milik Ronaldo.

FIFA menganggap gol pertama Portugal dicetak oleh gelandang Manchester United Bruno Fernandes. Bola lambung Fernandes dinilai tak mengenai kepala Ronaldo, yang kemudian masuk ke gawang Uruguay.

Baca Juga

Ronaldo waktu itu merayakan gol tersebut karena merasa telah mencetak gol. Namun FIFA menganggap gol tersebut menjadi milik Fernandes. Fernandes kemudian mencetak gol kedua lewat titik putih menjelang laga berakhir. 

Portugal dikabarkan kecewa terhadap keputusan FIFA tersebut. Pasalnya Ronaldo hanya berjarak satu gol untuk menjadi pencetak rekor gol terbanyak di timnas Portugal bersama Eusebio.

Pada usia Ronaldo yang sudah 37 tahun, ini mungkin kesempatan terakhir Ronaldo di Piala Dunia. Sehingga dia dikejar waktu untuk mencapai rekor tersebut. Portugal menyebut tak jelas bukti apa yang digunakan FIFA untuk menentukan gol tersebut bukan milik Ronaldo.

Bruno Fernandes juga mengira Ronaldo telah mencetak gol. Ini sebabnya ia juga ikut merayakan gol tersebut bersama sang kapten.

"Tujuan saya adalah memberikan umpan silang untuknya. Kami senang dengan kemenangan ini, terlepas dari siapa yang mencetak gol. Yang paling penting adalah kami mencapai target kami, yaitu lolos ke babak berikutnya," ujar Fernandes. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
piala dunia piala dunia qatar piala dunia 2022 piala dunia fifa piala dunia qatar 2022 portugal gol cristiano ronaldo gol bruno fernandes
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya