Saturday, 6 Rajab 1444 / 28 January 2023

WhatsApp Hadirkan Fitur Kirim Chat ke Nomor Sendiri, Begini Caranya

Selasa 29 Nov 2022 19:57 WIB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih

Aplikasi Whatsapp (ilustrasi).

Aplikasi Whatsapp (ilustrasi).

Foto: REUTERS/Dado Ruvic
Fitur Message Yourself akan hadir dalam pembaruan untuk WhatsApp dalam beberapa hari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – WhatsApp merupakan salah satu aplikasi perpesanan yang populer di dunia dengan lebih dari dua miliar pengguna aktif. Untuk menambahkan pengalaman baru kepada penggunanya, WhatsApp terus menambahkan sejumlah fitur baru.

Kini, WhatsApp telah memperkenalkan fitur baru yang disebut “Message Yourself.” Fitur ini akan memungkinkan pengguna mengobrol 1:1 dengan diri mereka sendiri untuk mengirim catatan, pengingat, dan pembaruan sesuai kebutuhan.

Baca Juga

Dengan fitur ini, pengguna dapat mengecek daftar tugas dan mengirim sendiri catatan, pengingat, daftar belanja, dan lainnya di WhatsApp. Berikut cara menggunakan fitur Message Yourself, dilansir Deccan Herald, Selasa (29/11/2022):

1.Buka WhatsApp.

2. Buat obrolan baru.

3.Anda akan dapat melihat kontak Anda di bagian atas daftar.

4.Klik nomor Anda dan mulai chat.

Fitur Message Yourself akan hadir dalam pembaruan untuk WhatsApp dalam beberapa hari mendatang.

WhatsApp juga berencana menghadirkan fitur multi-perangkat baru yang memungkinkan pengguna menautkan akun WhatsApp utama ke dua ponsel seluler yang berbeda.

WhatsApp menyebut fitur tersebut sebagai mode pendamping yang sangat berguna ketika ponsel Anda hilang atau dicuri. Dengan fitur ini di dua ponsel, Anda dapat memutus sambungan ponsel yang hilang dan memblokir akses data pribadi ke orang asing. Anda juga masih dapat menerima dan menanggapi orang-orang di telepon kedua.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA