Selasa 29 Nov 2022 19:05 WIB

Hazard dan De Bruyne Bertengkar di Kamar Ganti Belgia, Lukaku Turun Tangan Jadi Penengah

Belgia wajib mengalahkan Kroasia untuk lolos ke 16 besar.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Reaksi Eden Hazard dari Belgia selama pertandingan sepak bola grup F Piala Dunia 2022 antara Belgia dan Maroko di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar, 27 November 2022.
Foto: EPA-EFE/Georgi Licovski
Reaksi Eden Hazard dari Belgia selama pertandingan sepak bola grup F Piala Dunia 2022 antara Belgia dan Maroko di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar, 27 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Kamar ganti tim nasional Belgia dikabarkan memanas. Muncul perselisihan setelah Die Roten Teufel jumpa Maroko pada partai kedua mereka di Grup F Piala Dunia 2022. Skuad polesan Roberto Martinez takluk 0-2 dari wakil Afrika itu. Sepanjang 90 menit, Eden Hazard dan rekan-rekan tidak menampilkan performa terbaik.

"Hazard dan Kevin de Bruyne terlibat keributan di ruang ganti," demikian laporan yang dikutip dari laman Express, Selasa (29/11/2022).

Baca Juga

Romelu Lukaku disebut-sebut sampai turun tangan. Ia melerai pertengkaran yang terjadi. Kondisi ini, sangat disayangkan penggemar Belgia.

Pasukan Martinez salah satu favorit calon peraih gelar sebelum turnamen dimulai. Namun sejauh ini, the Red Devils tampil mengecewakan. Mereka sempat menang 1-0 atas Kanada. Pada partai kedua, Belgia ditaklukkan Marokko. Keadaan ini seakan menunjukkan fakta generasi emas Die Roten Teufel mulai habis. De Bruyne, Hazard serta Lukaku bagian dari generasi emas itu.

Ketika ditanya apakah Belgia memiliki peluang untuk berjaya di Qatar, De Bruyne menunjukkan sikap pesimistis. Ia merasa mereka tidak mampu menjadi yang terbaik pada Piala Dunia edisi terkini. Itu menjadi penyulut api perselisihan. 

"Tidak ada peluang. Kami terlalu tua. Saya pikir peluang kami pada 2018 lalu. Kami memiliki tim bagus, tetapi sudah menua," ujar gelandang serang asal klub Manchester City ini.

Menurut RTL, De Bruyne, Hazard, dan Jan Vertonghen terlibat pertikaian. Lukaku sampai harus menghentikan pertengkaran tersebut. Belum diketahui bagaimana kabar terbaru mengenai hal ini.

Belgia akan menjalani partai hidup mati melawan Kroasia. Bigmatch itu berlangsung di Stadion Ahmed bin Ali, Ar-Rayyan, Kamis (1/12/2022) pukul 22.00 WIB. Belgia wajib mengalahkan Kroasia untuk lolos.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement