Tuesday, 16 Rajab 1444 / 07 February 2023

Luke Shaw Dapat Mainkan Peran Penting untuk Ten Hag di MU

Selasa 29 Nov 2022 18:49 WIB

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah

Luke Shaw, bek Manchester United (MU)

Luke Shaw, bek Manchester United (MU)

Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Luke Shaw menunjukkan perannya di timnas Inggris pada Piala Dunia 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Bek Manchester United (MU) Luke Shaw dapat memainkan peran penting untuk Erik ten Hag dalam menasihati dan membimbing pemain muda dengan tujuan jangka panjang mengembalikan status MU sebagai tim elite. Shaw salah satu pemain senior yang di skuad muda Inggris pada Piala Dunia Qatar 2022.

Setelah tampil buruk di MU melawan Brighton dan Brentford, tempatnya direbut oleh Tyrell Malacia yang didatangkan pada musim panas. Ia kemudian sukses mendapatkan kembali tempatnya. Cedera hamstring yang dialami Ben Chilwell dari Chelsea membuka pintu Shaw di starting XI Inggris.

Baca Juga

Dalam usia 27 tahu, Shaw termasuk bek berpengalaman. Ia menunjukkan mental untuk bangkit dari cedera kaki ganda yang hampir mengakhiri karirnya. Setelah beberapa tahun kariernya suram di bawah asuhan Jose Mourinho, ia bangkit dan terpilih sebagai salah satu pemain di skuad Inggris di Piala Dunia Qatar.

Baru-baru ini, Shaw bicara tentang menggunakan pengalamannya bermain di dua Piala Dunia untuk membantu para pemain muda Inggris. Shaw tampil di Piala Dunia Brasil 2014 sebelum absen di Piala Dunia Rusia 2018.

"Aneh merasa seperti salah satu pemain yang lebih tua karena ketika saya tumbuh dewasa saya selalu merasa seperti salah satu yang muda di kamp. Jelas sekarang, saya masih merasa muda, tapi pengalaman yang kami punya sangat penting menurut saya,” katanya dilansir dari Manchester Evening News, Selasa (29/11/2022).

Shaw merasa bagus jika kini bergaul dengan banyak pemain muda. Dengan demikian pengalamannya bisa ditularkan kepada mereka. Shaw akan membantunya dengan cara apa pun untuk peningkatkan permainan mereka.

Alejandro Garnacho dan Anthony Elanga di antara pemain muda yang dimiliki MU dan saat ini sedang berkembang. Bek kiri Alvaro Fernandez dinobatkan sebagai pemain muda terbaik U-18 MU musim lalu dan telah meninkmati 16 pertandingan selama menjalani masa peminjaman di Preston.

Fernandes akan kembali ke Carrington musim panas ketika kemungkinan Brandon Williams dan Alex Telles akan mencari klub baru. Shaw bisa membimbing Fernandez yang bakal menguntungkan Ten Hag. Shaw juga dapat menjadi pembimbing generasi muda Inggris untuk Piala Dunia berikutnya. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA