Selasa , 29 Nov 2022, 18:39 WIB

Harry Kane Tegaskan Kondisinya Baik-Baik Saja Jelang Inggris Vs Wales

Rep: Frederikus Bata / Red: Israr Itah
Kapten Inggris Harry Kane selama pertandingan sepak bola grup B Piala Dunia FIFA 2022 antara Inggris dan AS di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, Sabtu (26/11) dini hari WIB.
Foto EPA-EFE/Neil Hall

Kapten Inggris Harry Kane selama pertandingan sepak bola grup B Piala Dunia FIFA 2022 antara Inggris dan AS di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, Sabtu (26/11) dini hari WIB.

Pergelangan kaki Harry Kane sempat bermasalah.

REPUBLIKA.CO.ID, AL-RAYYAN -- Kondisi Harry Kane terus disorot selama Piala Dunia 2022. Beredar kabar, ia belum fit 100 persen.

Pada partai perdana Grup B, Inggris menang telak 6-2 atas Iran. Kane cuma bermain hingga menit ke-76. Setelahnya, ia digantikan oleh Callum Wilson. 

Baca Juga

Usai pertandingan tersebut, pergelangan kakinya sedikit bermasalah. Namun, Kane tetap unjuk gigi ketika pasukan the Three Lions menghadapi Amerika Serikat. Laga tersebut berkesudahan imbang 0-0. 

Inggris akan melanjutkan perjalanan mereka di Qatar. Skuad polesan Gareth Southgate meladeni negara tetangga Wales. Duel negara Inggris Raya ini berlangsung di Stadion Ahmed bin Ali, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB. 

Kane siap tempur. Ia bakal memberikan segalanya jika dipercaya tampil. Situasi ini menjadi kabar baik untuk penggemar mereka.

"Secara fisik, saya merasa baik-baik saja. Saya siap untuk pertandingan," kata penyerang klub Tottenham Hotspur ini, dikutip dari BBC, Selasa (29/11/2022).

Ia meminta semua pihak yang mendukung mereka agar tetap tenang. Sebab andai ia tak bisa bermain, ada banyak pemain lain yang berpengaruh di timnas Inggris, bukan hanya dia seorang. Jadi, andai satu sosok tak bisa tampil, itu bukan akhir dunia. 

"Tim ini bukan hanya saya. Kami memiliki 26 pemain di sini, yang semuanya ingin mencapai hal yang sama, memenangi Piala Dunia," ujar Kane.

Inggris hanya butuh hasil imbang demi lolos ke putaran selanjutnya. Asal tidak kalah dengan selisih empat gol dari the Dragons, the Three Lions tetap melaju.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
piala dunia piala dunia qatar piala dunia 2022 piala dunia fifa piala dunia qatar 2022 inggris wales wales vs inggris harry kane
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya