Selasa , 29 Nov 2022, 18:27 WIB

Deschamps Tampik Rumor Benzema akan Segera Perkuat Prancis di Piala Dunia

Rep: Frederikus Bata / Red: Israr Itah
 Karim Benzema dari Prancis berlari selama sesi latihan di stadion Jassim Bin Hamad di Doha, Qatar, Sabtu, 19 November 2022. Prancis akan memainkan pertandingan pertama mereka di Piala Dunia melawan Australia pada 22 November.
Foto AP/Christophe Ena

Karim Benzema dari Prancis berlari selama sesi latihan di stadion Jassim Bin Hamad di Doha, Qatar, Sabtu, 19 November 2022. Prancis akan memainkan pertandingan pertama mereka di Piala Dunia melawan Australia pada 22 November.

Benzema menderita cedera pada paha kirinya.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Beredar kabar, pemulihan cedera Karim Benzema berjalan lancar. Sebelumnya ia mengalami permasalahan di paha kirinya. Kondisi ini membuat Benzema absen di Piala Dunia 2022. Padahal ia bagian dari skuad tim nasional Prancis yang berangkat ke Qatar.

Benzema terkapar di sesi latihan jelang laga perdana. Berjalannya waktu, beredar kabar ia menunjukkan tanda-tanda bakal pulih lebih cepat. Jika benar, ini jadi sinyal penyerang Real Madrid itu bisa kembali memperkuat Les Bleus.

Baca Juga

Pelatih Prancis Didier Deschamps diminta mengomentari rumor ini. Deschamps menampik dengan tegas. Ia mempertanyakan asal rumor tersebut.

"Itu bukan sesuatu yang ada dalam pikiran saya," kata juru taktik 54 tahun dalam konferensi pers, dikutip dari ESPN, Selasa (29/11/2022).

Ia mengaku berbicara dengan Benzema sebelum striker tersebut meninggalkan mereka. Menurut Deschamps, para penikmat sepak bola yang mengikuti pemberitaan, mengetahui berapa lama sang bomber bakal pulih. Ia heran, mendadak terdengar informasi seperti ini.

"Saya membiarkan Anda berbicara, berdebat, berimajinasi. Saya tidak akan mengomentari hal-hal yang tidak berhubungan dengan kami," ujar Deschamps.

Benzema sempat berharap bisa meraih kesuksesan perdananya di timnas Prancis. Pada 2018 lalu, ia tidak dipanggil. Ini kesempatan emas baginya untuk unjuk gigi.

Ia merapat ke Qatar dengan modal penting. Eks Olympique Lyon itu baru saja meraih Ballon d'Or. Sayang, cedera menghambat pergerakannya.

Prancis salah satu yang telah dipastikan melaju ke babak 16 besar. Selain Les Bleus, Brasil dan Portugal juga melenggang mulus.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
piala dunia piala dunia 2022 piala dunia qatar piala dunia fifa prancis karim benzema timnas prancis les bleus
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya