Selasa 29 Nov 2022 17:44 WIB

Kiper Kamerun Andre Onana Diskors karena Alasan Disiplin  

Kamerun harus mengalahkan Brasil dalam laga terakhir grup agar bisa melaju.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Kiper timns Kamerun Andre Onana.
Foto: AP/Petr Josek
Kiper timns Kamerun Andre Onana.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Kiper pilihan pertama timnas Kamerun Andre Onana diskors karena alasan disiplin. Hal ini berdasarkan pernyataan federasi negara itu (Fecafoot) setelah dia dikeluarkan dari skuad karena bermain imbang 3-3 dengan Serbia di ajang Piala Dunia 2022 pada hari Senin (28/11/2022).

Kamerun berada di urutan ketiga di Grup G dengan satu poin dan harus mengalahkan Brasil dalam pertandingan grup terakhir pada Jumat (1/12) untuk memiliki peluang mencapai babak 16 besar.

Baca Juga

"Federasi Sepak Bola Kamerun dengan ini menginformasikan kepada publik bahwa menyusul keputusan pelatih kepala Rigobert Song Bahanag, pemain Andre Onana telah diskors sementara dari grup karena alasan disipliner," kata pernyataan itu, Selasa (29/11/2022).

Federasi Sepak Bola Kamerun menegaskan kembali dukungan penuhnya kepada pelatih kepala dan seluruh stafnya saat menerapkan kebijakan federasi yang bertujuan menjaga disiplin, solidaritas, saling melengkapi, dan kohesi dalam tim nasional.

"Fecafoot selanjutnya menegaskan kembali komitmennya untuk menciptakan suasana damai bagi tim dan menyediakan fasilitas yang memadai untuk kinerja yang luar biasa," tutup pernyataan itu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement