Monday, 15 Rajab 1444 / 06 February 2023

Kunjungi Korban Gempa, Yanti Airlangga: Semakin Banyak yang Membantu Semakin Baik

Selasa 29 Nov 2022 17:41 WIB

Red: Agus raharjo

Ketua Ikatan Istri Partai Golkar Yanti Isfandiary Airlangga saat berbincang dengan anak-anak korban terdampak gempa di Cianjur, Jawa Barat, Selasa (29/11/2022).

Ketua Ikatan Istri Partai Golkar Yanti Isfandiary Airlangga saat berbincang dengan anak-anak korban terdampak gempa di Cianjur, Jawa Barat, Selasa (29/11/2022).

Foto: Istimewa
IIPG bersama sejumlah komunitas memberikan trauma healing dan bantuan makanan.

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR—Ketua Ikatan Istri Partai Golkar Yanti Isfandiary Airlangga bersama sejumlah komunitas dan relawan menyalurkan bantuan untuk warga terdampak gempa Cianjur, Jawa Barat, Selasa (29/11/2022).

Yanti Airlangga mengaku, dirinya bersama sejumlah komunitas ingin membantu memercepat pemulihan warga terdampak gempa melalui bantuan makanan dan pemberian trauma healing.

Baca Juga

Selain IIPG, program pemberian trauma healing dan bantuan makanan dilakukan bersama Perempuan Golkar Bersatu, Perempuan Untuk Negeri (PUN), dan Warisan Budaya Indonesia (WBI) serta Kemenko Perekonomian.

"Untuk berbagi kita menyatukan energi untuk membantu sesama, semakin banyak yang bisa membantu semakin baik,” tutur Yanti Airlangga di sela mengunjungi tenda-tenda pengungsi gempa Cianjur, dalam keterangan, Selasa (29/11/2022).

Ia menambahkan, secara khusus, kunjungan dipusatkan di daerah pengungsian di Maleber, Cianjur. Menurutnya, di wilayah ini, warga masih tinggal di tenda-tenda pengungsiann karena trauma dengan kejadian gempa magnitude 5,6. Hingga kini, gempa Cianjur sudah menelan korban meninggal lebih dari 300 jiwa.

"Dari hari pertama dokter kita (Yellow Clinic) tinggal di Maleber untuk memeriksa pasien terdampak. Juga banyak sekali orang tua yang terbantu dengan kedatangan Yellow Clinic,” ujarnya.

Selain bantuan kesehatan, Yanti bersama IIPG dan sejumlah komunitas membagikan buku cerita dan menggelar sejumlah kegiatan untuk anak-anak. Istri Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto ini berharap kehadiran mereka dapat meringankan beban warga terdampak gempa yang masih mengalami trauma.

“Harapan saya, ini semua bencana cepat berlalu dan diberikan kesehatan kita semua dan bisa kembali ke rumah masing-masing,” tutur Yanti.

IIPG dan sejumlah komunitas juga mendirikan dapur umum untuk membantu menyiapkan makanan untuk warga terdampak. Pada Selasa (29/11/2022), IIPG memasak seribu telur untuk dibagikan kepada masyarakat di Maleber, Cianjur.

“Walaupun saya bikin (telur) ceplok, Tapi saya baru merasakan gimana rasanya bikin seribu ceplok untuk warga-warga disini,” ujar Istri Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA