Selasa 29 Nov 2022 17:13 WIB

Statistik Jelang Pertandingan Qatar Vs Belanda

Qatar adalah tim pertama yang tersingkir dari putaran final 2022.

Para pemain timnas Belanda. Ilustrasi
Foto: EPA-EFE/Stephanie Lecocq
Para pemain timnas Belanda. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar, tersisih cepat dari turnamen ini dan pada akhir perjalanannya pun masih harus menghadapi tim kuat Belanda di Stadion Al Bayt, Selasa (29/11/2022) malam, yang kemungkinan kian memperpuruk posisi Qatar. Tuan rumah tampil sangat mengecewakan sekalipun sudah bersiap selama bertahun-tahun.

Qatar menjadi negara pertama yang tersingkir dari turnamen ini atau kurang dari satu pekan sejak turnamen ini kickoff. Pertama menyerah 0-2 kepada Ekuador dan kemudian 1-3 kepada Senegal akhir pekan lalu. Juara Piala Asia itu terlihat canggung sekali tampil di panggung Piala Dunia. Berikut statistik pertandingan kedua tim seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga

- Laga ketiga Grup A ini adalah pertandingan pertama antara kedua tim.

- Hasil seri sudah lebih dari cukup bagi Belanda agar bisa lolos ke 16 besar yang merupakan kesebelas kalinya, apa pun hasil pertandingan Senegal melawan Ekuador.

- Jika Belanda kalah akan langsung lolos ke putaran kedua, jika Ekuador mengalahkan Senegal, tapi jika Senegal menang, maka selisih gol atau tiebreak fairplay akan menentukan tempat kedua grup ini.

- Belanda tidak pernah juara tetapi tiga kali menjadi runner-up pada 1974, 1978, dan 2010.

- Qatar adalah tim pertama yang tersingkir dari putaran final 2022 dan yang kedua dalam Piala Dunia setelah Afrika Selatan yang menjadi tuan rumah edisi 2010.

- Qatar akan berusaha tidak menjadi tuan rumah pertama yang tak pernah menang dalam putaran final.

- Mohammed Muntari membuat sejarah menjadi pemain Qatar pertama yang mencetak gol dalam Piala Dunia saat Qatar kalah 1-3 melawan Senegal.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement