Sunday, 7 Rajab 1444 / 29 January 2023

Relawan IndonesiAnies Siapkan Aksi Kolaborasi

Selasa 29 Nov 2022 15:37 WIB

Red: Muhammad Hafil

Relawan IndonesiAnies Siapkan Aksi Kolaborasi

Relawan IndonesiAnies Siapkan Aksi Kolaborasi

Foto: Dok Republika
Relawan IndonesiAnies akan membentuk berbagai relawan di daerah-daerah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Setelah menggelar deklarasi di Jakarta Convention Center, yang disiarkan langsung oleh televisi nasional, kini relawan IndonesiAnies menyiapkan gebrakan baru. Relawan ini akan segera memulai program ke daerah-daerah.

“Kami sedang menyusun tahapan program. Kami juga siap berkolaborasi dengan kawan-kawan di daerah,”kata Koordinator Nasional Relawan IndonesiAnies, Anshar, di Jakarta, 29 November 2022.

Baca Juga

Rencananya, Relawan IndonesiAnies akan membentuk berbagai relawan di daerah-daerah. Untuk itu, timnya menyiapkan panduan agar semua relawan bisa memahami target besar serta apa yang harus dilakukan.

Anshar mengakui, hampir sebulan setelah deklarasi yang diliput semua media nasional itu, para personel Relawan IndonesiAnies disibukkan dengan berbagai kegiatan lain. Namun, semuanya masih dalam satu semangat yang sama, yakni menyebarkan semua rekam jejak dan sisi positif Anies Baswedan.

“Kami sedang dalam tahap merancang program, setelah itu menggelar rapat kerja bersama semua relawan. Setelah itu, kami siap untuk aksi,” kata Anshar.

Di tempat terpisah, Juru Bicara Relawan IndonesiAnies, Ajis Talaohu, mengatakan, timnya sudah menyiapkan banyak aksi-aksi kolaborasi dengan berbagai komunitas. 

Menurut pria yang berprofesi sebagai pengacara, aksi-aksi relawan akan dikemas menjadi aksi yang menghibur serta melibatkan banyak komunitas. Aksi akan dikemas dalam format edutainment, yakni kombinasi antara edukasi dan hiburan.

“Sewaktu deklarasi kemarin, kami sudah berkolaborasi dengan berbagai komunitas. Di antaranya anak-anak korban penggusuran, serta komunitas budaya. Kami akan melanjutkan apa yang sudah dikerjakan,”kata Ajis Talaohu.

Di antara program yang akan dbuat adalah menggelar pelatihan storytelling dan pembuatan konten kreatif. Timnya akan melatih anak-anak untuk membuat konten dengan telepon selular. 

“Biasanya, korban penggurusuran selalu tidak punya ruang untuk berbicara. Suara mereka diabaikan oleh rezim wacana. Nah, kami ingin memfasilitasi anak-anak itu agar suara mereka bisa nyaring terdengar di jagas media sosial,”kata Ajis.

Pria asal Maluku ini melanjutkan, melalui medium telepon selular, anak-anak akan bercerita tentang dunianya, yang kemudian akan meramaikan jagad media sosial. 

“Kelak, semua film itu akan diputar dalam ajang festival yang dihadiri Anies Baswerdan. Kami ingin peristiwa itu bisa hype di semua jaringan medsos,”katanya.

Ajis belum hendak mengungkap apa saja program berikutnya. “Yang pasti, kami akan membuat kampanye simpatik, yang bisa menggerakkan semua komunitas untuk memilih Anies sebagai Presiden. Itu target kami,”katanya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA