Monday, 15 Rajab 1444 / 06 February 2023

Jokowi: Pembangunan IKN Sudah Dimulai

Selasa 29 Nov 2022 14:30 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Andi Nur Aminah

Presiden RI Joko Widodo

Presiden RI Joko Widodo

Foto: Republika/Prayogi
Infrastruktur untuk yang kawasan inti sudah dimulai pembangunannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, pemerintah telah memulai pembangunan infrastruktur di kawasan inti Ibu Kota Nusantara (IKN). Hal itu disampaikan Jokowi kepada awak media di Rumah Adat Radakng, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, pada Selasa (29/11/2022).

"Untuk IKN ini kita sudah memulai (pembangunan) untuk infrastrukturnya, dam untuk suplai air baku ke IKN sudah, selesai Januari. Infrastruktur untuk yang kawasan inti sudah dimulai," ujar Jokowi, dikutip dari siaran pers Istana.

Baca Juga

Jokowi pun menyampaikan apresiasinya atas dukungan masyarakat Kalimantan utamanya suku Dayak terhadap pembangunan IKN tersebut. Ia menyebut, pemerintah juga akan membangun Dayak Center di sekitar wilayah IKN atas permintaan masyarakat suku Dayak. "Nanti juga atas permintaan dari suku Dayak, ada Dayak Center juga akan segera ditentukan lokasinya," ucap Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi menjelaskan bahwa pembangunan gedung pemerintahan seperti kementerian serta istana kepresidenan dan wakil presiden juga akan dimulai. "Yang berkaitan dengan pembangunan kementerian, istana presiden dan wakil presiden juga (akan dimulai), ini bulan Desember sudah dimulai," ujar dia.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA