Friday, 12 Rajab 1444 / 03 February 2023

Pencarian Korban Hilang Gempa Cianjur Dilanjutkan

Selasa 29 Nov 2022 13:56 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Andi Nur Aminah

Seorang penyelamat berjalan di antara puing-puing saat mencari korban di sebuah desa yang dilanda tanah longsor akibat gempa di Cianjur, Jawa Barat (ilustrasi)

Seorang penyelamat berjalan di antara puing-puing saat mencari korban di sebuah desa yang dilanda tanah longsor akibat gempa di Cianjur, Jawa Barat (ilustrasi)

Foto: AP/Tatan Syuflana
Harapannya sebanyak sembilan orang korban hilang bisa segera ditemukan.

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Upaya pencarian korban hilang akibat gempa Cianjur sebanyak sembilan orang dilanjutkan, Selasa (29/11/2022). Di mana proses pencarian dilakukan di dua titik yakni Cijedil RT 03 dan Kampung Cicadas.

"Fokus pencarian dan pertolongan untuk korban hilang berada di RT 3 Cijedil dan Kampung Cicadas," ujar Kepala Bidang Komunikasi Kebencanaan BNPB, Dodi Yuleova di Pendopo Kabupaten Cianjur, Selasa (29/11/2022). 

Baca Juga

Harapannya sebanyak sembilan orang korban hilang bisa segera ditemukan. Pada Selasa ini pula kata Dodi hadir Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ke lapangan. Tujuannya untuk peninjauan kegiatan dukungan psikososial, lokasi di Prawatasari dan Bayangbang.

Di sisi lain, Kepala BNPB akan melakukan evaluasi dan monitoring penanganan tanggap darurat. Hal ini untuk mengetahui proses penanganan bencana yang sudah seminggu dilakukan.

Dodi menuturkan, pada 28 November lalu, Kementerian PUPR telah melakukan serangkaian kegiatan. Mereka membagi ke beberapa zona, seperti pada zona satu pembersihan tanah longsor, perapihan longsoran bronjong sekitar Cisumdawu.

Selanjurnya kata Dodi, KemenPUPR juga melakukan pemasangan hidran umum di Desa Sukamulya dan beberapa wilayah lain. Sementara informasi kerusakan rumah dapat dilihat pada dashboard sistem informasi sigi.pu.go.id.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA