Thursday, 18 Rajab 1444 / 09 February 2023

Laznas BMH Dukung Upgrading Dai se-Kaltara

Selasa 29 Nov 2022 13:30 WIB

Red: Agung Sasongko

 Laznas BMH dukung pelaksanaan upgrading dai se-Kalimantan Utara dalam rangkaian Halaqah Murabbi (26-27/11).

Laznas BMH dukung pelaksanaan upgrading dai se-Kalimantan Utara dalam rangkaian Halaqah Murabbi (26-27/11).

Foto: dok Laznas BMH
Upgrading merupakan bentuk pembekalan dan peningkatan kapasitas dai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laznas BMH dukung pelaksanaan upgrading dai se-Kalimantan Utara dalam rangkaian Halaqah Murabbi (26-27/11). "Kegiatan ini dilaksanakan di Pesantren Hidayatullah Tanjung Selor, Jelarai, Kabupaten Bulungan selama dua hari (26-27 November 2022) diikuti oleh 19 murabbi/dai dari berbagai daerah di Kalimantan Utara," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Kalimantan Utara, M Nor Komara, (27/11/2022).

"Alhamdulillah dilaksanakanya kegiatan pada hari ini adalah salah satu komitmen BMH ikut mencerdaskan ummat melalui peran dakwah yang dilakukan oleh para dai di seluruh Indonesia khususnya di Kalimantan Utara," tambahnya.

Baca Juga

Ustadz H. Jamiruddin, Ketua Dewan Murabbi Wilayah Kalimantan Utara memberikan penguatan kepada para dai untuk senantiasa menjadi sosok yang terus menjaga kualitas keimanan, taqwa dan keilmuan.

"Berharap hanya kepada Allah atas apa yang akan kita berikan kepada ummat, namun itu semua harus didasari oleh kualitas dalam diri seorang dai terutama baca quran nya, ibadah nawafilnya sampai kepada metode penyampaian dakwahnya," ungkapnya.

Kegiatan semacam ini merupakan bentuk pembekalan dan peningkatan kapasitas dai agar tetap fokus dalam dakwah dan terdepan dalam mendampingi masyarakat berdaya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA