Selasa 29 Nov 2022 11:12 WIB

Wanita di Tangerang Diduga Tewas Bakar Diri, Polisi Dalami Motifnya 

Polisi belum dapat meminta keterangan dari suami korban karena masih syok.

Rep: Eva Rianti / Red: Ratna Puspita
Kapolresta Tangerang Kombes Zain Dwi Nugroho.
Foto: Dok Polresta Tangerang
Kapolresta Tangerang Kombes Zain Dwi Nugroho.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Seorang wanita di Periuk, Kota Tangerang, Banten, diduga tewas karena membakar dirinya, Senin (28/11/2022). Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan sedang mendalami motif bunuh diri tersebut. 

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho mengatakan, korban berinisial IYN (41) beralamat di Perumahan Pondok Makmur RT 03 RW 04, Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. "Benar bahwa ada seorang wanita bernama IYN yang diduga telah melakukan aksi bunuh diri dengan cara membakar dirinya dengan menggunakan bensin di TKP tersebut," kata Zain kepada wartawan, Selasa (29/11/2022). 

Baca Juga

Zain mengatakan, polisi masih melakukan pendalaman mengenai motif korban melakukan aksi bunuh diri tersebut. Namun, kepolisian menduga korban mengalami masalah keluarga sehingga memicu aksi tersebut. 

"Ada keterangan saksi mengatakan bahwa suami korban cerita baru ada masalah dalam keluarga sehingga perlu minta keterangan suaminya. Saat ini, suami korban belum bisa dimintai keterangan karena masih syok," tuturnya. 

Kepolisian telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi mengenai aksi bunuh diri tersebut. Zain mengatakan, berdasarkan keterangan dari seorang saksi, kejadian itu terjadi pukul 11.30 WIB. 

Saksi mendapat laporan dari warga yang bertempat tinggal di belakang rumah korban, yang secara tiba-tiba melihat asap mengepul di TKP. Awalnya, saksi mengira kepulan asap itu merupakan kebakaran yang melanda rumah korban, dan berencana hendak menolong. 

Namun, pintu pagar terkunci dari dalam dan saksi meminta bantuan warga serta menghubungi suami korban yang sedang bekerja. "Setelah suami korban datang, pintu pagar bisa dibuka. Namun, pintu masuk dalam rumah terkunci  dari dalam, kemudian didobrak hingga terbuka dan terlihat korban masih terbakar dengan api masih menyala di badan. Para saksi kemudian membantu memadamkan api dengan cara disiram menggunakan air," jelasnya. 

Zain menyebut, saat dilakukan upaya pertolongan, kondisi tubuh korban terbakar di sekujur tubuhnya. Posisi korban saat terbakar tepatnya berada di tangga rumah arah lantai 2.

Zain mengatakan, Polres Metro Tangerang Kota langsung mendatangi lokasi bersama unit identifikasi dan Polsek Jatiuwung untuk melakukan olah TKP, usai mendapatkan laporan. Di lokasi juga dipasang garis polisi atau police line.

"Korban sudah dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang untuk dilakukan autopsi guna ketahui penyebab kematiannya," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement