Selasa 29 Nov 2022 08:46 WIB

Kontra Ekuador, Pelatih Senegal tak Sudi Telan Pil Pahit Kekalahan

Senegal harus menang jika ingin melaju ke babak 16 besar.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
 Pelatih timnas Senegal, Aliou Cisse.
Foto: AP/Petr David Josek
Pelatih timnas Senegal, Aliou Cisse.

REPUBLIKA.CO.ID, AL RAYYAN -- Pelatih Senegal Aliou Cisse sadar kalau hanya kemenangan yang bisa membawa timnya lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 saat menghadapi Senegal dalam laga pamungkas Grup A. Juara Piala Afrika itu juga bisa finis di puncak klasemen grup, jika Belanda gagal menang dari Qatar.

Saat ini Belanda masih memimpin grup, meski memiliki poin yang sama dengan Ekuador. Sementara Senegal berada di peringkat tiga usai mengalahkan Qatar. Karena itu, hasil imbang sudah cukup membuat Ekuador lolos ke babak 16 besar.

Baca Juga

''Kami harus menang jika ingin melanjutkan petualangan ini. Tidak lolos ke babak 16 besar akan menjadi pil yang sulit untuk ditelan,'' ujar Cisse dikutip dari Africa News, Selasa (29/11/2022).

Sementara, pelatih Ekuador Gustavo Alvaro tidak ingin bermain aman saat melawan Senegal. Ekuador telah membukukan empat poin, usai mengalahkan Qatar dan menahan imbang Belanda. Hasil imbang melawan Senegal cukup untuk membuatnya lolos ke babak 16 besar Piala Dunia di Qatar.

Tapi Gustavo meyakinkan timnya akan mengejar tiga poin di Stadion Internasional Khalifa dalam pertandingan penutup Grup A. ''Jika kami imbang, kami kehilangan keunggulan dan kami membutuhkan keunggulan. Kami akan keluar untuk menang karena kami memiliki serangan yang sangat bagus dan pertahanan yang sangat solid,'' jelas Gustavo dikutip dari Depor.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement