Selasa 29 Nov 2022 08:11 WIB

Bek AS Ini Siap Atasi Tekanan Wajib Menang Saat Berhadapan Vs Iran

Laga nanti akan menjadi penentu siapa yang akan lolos ke babak 16 besar.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Bek timnas Amerika Serikat, Walker Zimmerman.
Foto: AP/Ashley Landis
Bek timnas Amerika Serikat, Walker Zimmerman.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Bek Amerika Serikat (AS) Walker Zimmerman mengatakan, ia dan rekan setimnya tidak akan memiliki masalah dengan tekanan harus menang saat melawan Iran dalam laga terakhir fase grup Piala Dunia 2022 Qatar. Pertandingan ini akan menjadi penentu karena siapapun yang menang bakal lolos ke babak 16 besar.

Iran unggul satu poin dari Amerika Serikat di klasemen Grup B, setelah kemenangan melawan Wales. Sementara hasil imbang akan lebih menguntungkan Iran. Karena itu, Zimmerman menyatakan kalau tujuan timnya jelas, menang dan lolos ke fase gugur di Qatar.

Baca Juga

''Apakah itu seri atau menang, akan ada tekanan, akan ada intensitas. Bagi kami, (tujuan) itu adalah kemenangan. Dan kami tidak masalah dengan itu,'' ujar Zimmerman, dikutip dari ESPN, Selasa (29/11/2022).

AS sudah menampilan permainan solid, khususnya di lini belakang. Skuad Negeri Paman Sam baru kebobolan satu gol saat melawan Wales. Itu pun lewat penalti Gareth Bale.

Namun bek AS lainnya, Tim Ream, tetap mewaspadai serangan Iran. Salah satu pemain yang bakal ia waspadai adalah penyerang Mehdi Taremi karena memiliki penyelesaian akhir yang sangat bagus.

''Tapi pertandingan ini tentang kami, dan tenang apa yang perlu kami lakukan untuk menang dan maju. Menyadari penampilan kompak mereka, serangan balik akan menjadi kunci,'' jelas Ream.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement