Tuesday, 16 Rajab 1444 / 07 February 2023

In Picture: Nyetrit Bareng Perhimpunan Amatir Foto dan Komunitas Foto Telkom

Selasa 29 Nov 2022 06:02 WIB

Red: Yogi Ardhi

Foto: Albert Huwa/Perhimpunan Amatir Foto
Hunting bertema Street Photography susuri daerah bisnis tua di Jl ABC dan Pasar Baru.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dua komunitas penggemar fotografi di Bandung Perhimpunan Amatir Foto (PAF) dan Komunitas Fotografi Telkom (KFT) menggelar acara hunting bareng akhir pekan lalu.

Hunting foto bergenre Street Photography ini mengambil rute di kawasan Jalan ABC dan Pasar Baru, Bandung. Hunting diikuti 20-an peserta dari kedua klub foto dan umum. Perjalanan hunting diawali dan berakhir di Sekretariat PAF di kawasan pertokoan Banceuy, Bandung.

Kawasan yang dilalui merupakan kawasan niaga dengan beragam suasana. Jalan ABC dikenal sebagai sentra pertokoan elektronik. Jalan ini memiliki sejarah panjang di Kota Bandung.

Pun kawasan Jalan Pasar Baru, namun tempat ini memiliki suasana lebih jadul dan tradisional. Toko-toko dengan eksterior bangunan lama masih tegak berdiri. Bercampur dengan berbagai jenis pedagang, dan penyedia jasa lain.

"PAF mempunyai agenda rutin yaitu hunting tiap bulannya. Kali ini hunting bareng Komunitas Fotografi Telkom (KFT)," ujar Soewignyo Kusnadi A. FPSI* QPSA di aela acara hunting bareng, Sabtu (26/11/2022) 

Menurutnya acara hunting bareng PAF dan KFT sangat bermanfaat. Di kegiatan ini  bisa saling belajar, dan mempererat tali persaudaraan diantara sesama penggiat fotografi.

Acara hunting bareng ini pun didukung jaringan toko penyedia alat fotografi DOSS Camera & Gadget Bandung. 

Sumber : Republika

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA