Selasa 29 Nov 2022 04:35 WIB

Misteri Hilangnya Kiper Inter Milan dari Skuad Timnas Kamerun di Piala Dunia Terjawab

Onana tiba-tiba tak dimainkan dan Kamerun pun memasang kiper cadangan..

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kiper Timnas Kamerun Andre Onana (kanan) saat beraksi melawan Swiss pada laga pembuka Piala Dunia 2022.
Foto: AP/Petr Josek
Kiper Timnas Kamerun Andre Onana (kanan) saat beraksi melawan Swiss pada laga pembuka Piala Dunia 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Andre Onana dicoret dari skuad Piala Dunia Kamerun karena alasan disiplin menjelang pertandingan melawan Serbia. Sebuah sumber di Federasi Sepak Bola Kamerun membocorkan berita tersebut menjelang pertandingan imbang 3-3 melawan Serbia pada matchday kedua Grup G Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium, Senin (28/11/2022) malam WIB.

Sang penjaga gawang memulai pertandingan pembuka Piala Dunia Kamerun saat dikalahkan 0-1 oleh Swiss, dan tidak tampil sama sekali dalam pertandingan melawan Serbia. Ia dilaporkan telah berselisih dengan manajer Rigobert Song. Perbedaan pendapat itu membuat eks kiper Ajax tersebut memutuskan untuk meninggalkan tim.

Baca Juga

Laporan dari Helena Condis Edo juga menambahkan bahwa presiden Federasi Sepak Bola Kamerun dan striker legendaris Samuel Eto'o telah mencoba menengahi keduanya. Tapi pada akhirnya posisi penjaga gawang Inter Milan digantikan oleh Devis Epassy, ​​seorang kiper dengan hanya lima caps atas namanya di timnas.

Ini adalah tahun yang sulit bagi pemain berusia 26 tahun itu setelah dia dilarang bermain selama satu tahun pada tahun 2021 karena pelanggaran doping. Onana menjalani sembilan bulan hukuman itu tetapi selalu memprotes ketidakbersalahannya, mengklaim bahwa dia secara tidak sengaja meminum salah satu pil istrinya saat merasa tidak sehat.

Sejak saat itu ia menampilkan sejumlah penampilan terbaik untuk raksasa Italia Inter Milan, namun kemunduran ini hanyalah yang terbaru dalam tahun 2022 yang sangat membuat frustrasi bagi sang kiper. Onana juga terlibat dalam kecelakaan mobil saat pergi bertugas internasional dengan Kamerun awal tahun ini, tetapi lolos dari insiden tanpa cedera.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement