Selasa , 29 Nov 2022, 02:50 WIB

Enrique Puji Kontribusi Pemain Veteran di Timnas Spanyol

Rep: Rahmat Fajar / Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain timnas Spanyol Sergio Busquets (kanan) berebut bola dengan pemain timnas Jerman Ilkay Guendogan (kiri) pada pertandingan kedua fase Grup E Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Al Bayt, Senin (28/11) dini hari WIB
Foto EPA-EFE

Pemain timnas Spanyol Sergio Busquets (kanan) berebut bola dengan pemain timnas Jerman Ilkay Guendogan (kiri) pada pertandingan kedua fase Grup E Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Al Bayt, Senin (28/11) dini hari WIB

Enrique akan meyakinkan Busquets untuk main di Piala Dunia selanjutnya.

REPUBLIKA.CO.ID, AL KHOR -- Pelatih Spanyol Luis Enrique memuji pemain veterannya seperti Sergi Busquets setelah Spanyol bermain imbang 1-1 melawan Jerman dalam pertandingan kedua Grup E Piala Dunia Qatar 2022, Senin (28/11) dini hari WIB. Ia pun mengakui ingin meyakinkan Busquets untuk bermain di Piala Dunia berikutnya.

Mantan pelatih Barcelona itu tak hanya memuji peran Busquets. Namun Alvaro Morata yang berusia 30 tahun serta Jordi Alba, 33 tahun pun tak lepas dari pujiannya. Menurutnya mereka membuat kontribusi besar kepada tim.

“Jordi Alba adalah pemain top, seperti halnya Busquets. Beberapa orang bosan dengan pemain yang lebih tua tetapi orang-orang ini masih luar biasa. Saya tidak membawa orang-orang ini ke sini untuk bersenang-senang,” ujarnya dilansir dari the athletic.

Ia menegaskan Alba adalah bek sayap terbaik di sepertiga akhir dan masih bisa bertahan dengan sangat baik. Sedangkan Busquets dipandang juga masih memperlihatkan kemampuannya di lini tengah dengan luar biasa. Morata dinilai dalam performa terbaik.

Meskipun Morata memiliki beberapa masalah pada fisik namun Enrique tahu dia akan berkontibusi banyak kepada tim. Dan kehadiran pemain muda di skuad La Roja, menurut Enrique ingin ada kolaborasi yang bagus dengan para pemain veteran. Tetapi ia menegaskan tak ada pemain istimewa di Piala Dunia.

“Saya katakan semua 26 pemain saya adalah panutan, teladan dan semuanya pantas untuk bermain. Kesulitan bagi saya adalah siapa yang harus bermain,” katanya.

Enrique merasa Spanyol sejatinya bisa memenangkan pertandingan dengan sejumlah peluang yang didapatkan. Tetapi pemainnya melewatkan sejumlah peluang itu. Kendati demikian, Enrique menekankan pemainnya agar tetap berpikir positif.

Mengenai lawan Jepang di laga terakhir, Enrique menuntut Spanyol memenangkan pertandingan meskipun untuk lolos ke sistem gugur cukup bermain imbang. Ia akan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya demi menjadi juara grup.

"Jika kami ingin memainkan tujuh pertandingan (hingga final) kami harus memberikan yang terbaik,” ia menegaskan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
sergio busquets spanyol vs jerman luis enrique piala dunia qatar 2022
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya