Saturday, 13 Rajab 1444 / 04 February 2023

Nicole Kidman Beli Topi Hugh Jackman di Acara Lelang Senilai Rp 1,5 Miliar

Selasa 29 Nov 2022 05:25 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah

Nicole Kidman membeli topi Hugh Jackman yang dikenakan saat bermain broadway.

Nicole Kidman membeli topi Hugh Jackman yang dikenakan saat bermain broadway.

Foto: EPA
Nicole Kidman membeli topi Hugh Jackman yang dikenakan saat bermain broadway.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nicole Kidman mengerti betapa pentingnya mendukung sesama pemeran asal Australia. Peraih Oscar tersebut sukses membuat audiens di acara lelang terkesima ketika memberikan penawaran senilai 100 ribu dolar AS atau sekitar Rp 1,5 miliar untuk topi Hugh Jackman dari penampilannya dalam musikal Broadway "The Music Man". Digelar di Winter Garden Theatre, hasil lelang tersebut akan didonasikan kepada para penderita HIV Aids. 

"Kemurahan hati yang terpancar dari Nicole Kidman membuat saya sulit berkata-kata. Kamu luar biasa. Terima kasih atas persahatan dan dukunganmu," kata Jackman dalam cicitan di Twitter. 

Baca Juga

Dalam video yang beredar di media sosial, Jackman dan costar Nicholas Ward tampak memandu lelang untuk topi tersebut di atas panggung. Keduanya menantang audiens untuk mengalahkan tawaran terakhir yang ada di angka 19 ribu dolar AS.

Lalu Kidman menjawab dan meneriakkan "seratus ribu", yang disambut sorak sorai audies. Jackman juga tampak kaget dengan tawaran kawannya tersebut.

"Nic! Saya hanya ingin memperjelas, ini bukan dolar Australia," kata Jackman kepada Kidman.

Kidman kemudian menghampiri Jackman ke panggung, seraya mengatakan bahwa tawaran itu merupakan bentuk kasih sayang sebagai sahabat. "Aku juga cinta Broadway. Aku suka apa yang mereka lakukan lewat Broadway Cares. Tapi aku juga ingin mengatakan pertunjukan itu luar biasa," kata Kidman seperti dilansir dari People, Selasa (29/11/2022).

Jackman kemudian memberikan topi tersebut kepada Kidman, dan memberikan pesan menyentuh untuk kawannya tersebut.  "Saya sudah mengenal Nic selama hampir 30 tahun. Saya telah bekerja dengannya. Saya hanya ingin mengatakan, ini bukan kejutan. Dia adalah salah satu jiwa paling dermawan yang saya kenal," kata dia.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA