Tuesday, 9 Rajab 1444 / 31 January 2023

Anugerah Syariah Republika (ASR) Kembali Digelar

Senin 28 Nov 2022 21:25 WIB

Red: Mansyur Faqih

Pemimpin Redaksi Republika Irfan Junaidi memberikan sambutan pada acara Anugerah Syariah Republika (ASR) 2021 yang diselenggarakan secara daring di Jakarta, Rabu (8/12).Prayogi/Republika.

Pemimpin Redaksi Republika Irfan Junaidi memberikan sambutan pada acara Anugerah Syariah Republika (ASR) 2021 yang diselenggarakan secara daring di Jakarta, Rabu (8/12).Prayogi/Republika.

Foto: Prayogi/Republika.
Republika konsisten memperkuat komitmen untuk mendorong pelaku industri syariah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Republika kembali menggelar perhelatan tahunan penghargaan terhadap para pelaku ekonomi dan bisnis syariah, Anugerah Syariah Republika (ASR) 2022, Selasa (29/11/2022). Gelaran yang rutin dilaksanakan sejak 2017 ini adalah bentuk apresiasi Republika terhadap industri dalam menopang perekonomian nasional.

"Anugerah Syariah Republika (ASR) ini merupakan salah satu signature event Republika yang selalu kita gelar setiap tahun. Tahun ini merupakan keenam kali kami menggelar pemberian apresiasi terhadap pelaku perekonomian syariah di Tanah Air," kata Pemimpin Redaksi Republika, Irfan Junaidi, di Jakarta, Senin (28/11/2022).

Menurut dia, Republika merupakan salah satu media pelopor dalam menyosialisasikan industri ekonomi dan keuangan syariah sejak berdiri pada 1993. Karena itu, Republika konsisten dan terus memperkuat komitmen untuk mendorong pelaku industri memaksimalkan potensi ekonomi dan keuangan syariah. ASR juga menjadi channel offline Republika dalam mendukung tumbuh kembangnya ekosistem tersebut.

Ini sekaligus menjadi ajang perjumpaan para stakeholders ekonomi syariah. Irfan mengatakan, Republika memiliki komitmen penuh untuk terus mendorong agar Indonesia menjadi pusat perekonomian syariah dunia. Untuk mencapai tujuan tersebut memerlukan kesungguhan dari semua pihak.

"ASR diharapkan bisa menjadi reminder akan pentingnya kesungguhan tersebut dan acara ini juga menjadi sarana terjalinnya sinergi antarpihak dalam memperkuat satu sama lain," katanya. 

ASR tahun ini merupakan kali keenam sejak pertama digelar pada 6 Desember 2017. Mereka yang mendapatkan penghargaan ASR adalah lembaga keuangan bank maupun nonbank, lembaga filantropi, fintech, provinsi yang menawarkan wisata halal, dan tokoh ekonomi syariah.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA