Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Dikaitkan dengan Perindo, Ini Alasan Wagub NTB Miundur dari Nasdem

Senin 28 Nov 2022 20:22 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Wagub NTB Sitti Rohmi Djalilah.

Wagub NTB Sitti Rohmi Djalilah.

Foto: dok. Humas Pemprov NTB
Wagub NTB mundur dikaitkan dengan bergabungnya TGB ke Perindo. m

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Hj Sitti Rohmi Djalilah mengakui keputusan mundur dari Ketua DPW Partai NasDem NTB karena alasan keluarga. Namun ia tidak membantah atau mengonfirmasi soal kabar keterkaitannya dengan Perindo.

"Pertanyaan itu-itu saja, kayaknya tanpa ditanyakan kalian sudah tahu. Kan sudah, sama seperti yang disampaikan Kakak Julie karena alasan keluarga," ujarnya singkat kepada wartawan seusai menghadiri Sidang Paripurna DPRD NTB di Gedung DPRD NTB, Jalan Udayana, Kota Mataram, Senin.

Baca Juga

Disinggung apakah keputusannya tersebut karena ingin bergabung dengan Partai Perindo menyusul sang adik Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi yang terlebih dahulu bergabung dan kini di dapuk sebagai Ketua Harian DPP Perindo? ia hanya menjawab singkat sambil melempar senyuman kepada sejumlah awak media yang mewawancarainya.

"Nanti kita lihat, santai aja," ujarnya kepada wartawan sembari menaiki mobil untuk pergi dari Gedung DPRD NTB.

Sebelumnya, pengunduran diri Wagub NTB dari Ketua DPW Partai NasDem NTB disampaikan pada rapat konsolidasi dengan jajaran pengurus DPW dan DPW NasDem se-NTB di Mataram, Jumat (25/11).

Ketua Tim Pemenangan Teritorial Partai NasDem Wilayah Bali, NTB, dan NTTJulie Sutrisno Laiskodat mengatakan surat pengunduran diri Wagub NTB sebagai Ketua DPW Partai NasDem disampaikan ke DPP pada 22 Nopember 2022, sedangkan alasan pengundurannya karena dinamika di internal keluarga.

"Alasan keluarga dan kami sudah menerima surat pengunduran dirinya pada tanggal 22 November 2022 kemarin, surat tersebut tertanggal 21 November 2022," ujarnya di hadapan pengurus dan kader Partai NasDem.

Ia menjelaskan setelah menerima surat pengunduran diri, DPP NasDem kemudian melakukan rapat terbatas bersama dengan pengurus DPP. Hasil rapat tersebut kemudian disampaikan kepada Ketua Umum Partai NasDemSurya Paloh.

Adapun posisi Ketua DPW Partai NasDem NTB diisi Ketua DPP Partai NasDem yang juga Wakil Ketua Badan Legislasi DPR RI dan Wakil Ketua Fraksi Partai NasDem DPR RIWilly Aditya.

Julie Laiskodat menegaskan DPP Partai NasDem sudah memutuskan menunjuk Willy sebagai Plt.DPW NasDem NTB karena dinilai orang yang tepat. Ia berpesan kepada seluruh pengurus dan kader untuk mendukung Willy Aditya dalam membesarkan dan memenangkan Partai NasDem pada Pemilu 2024.

"Pesan DPP, segera susun pengurus definitif DPW NTB dan dilaporkan ke DPP," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA