Monday, 15 Rajab 1444 / 06 February 2023

Pengguna Internet di Biak Naik Selama Piala Dunia 2022

Senin 28 Nov 2022 19:28 WIB

Red: Ilham Tirta

Warga nonton Piala Dunia di televisi memakai internet.

Warga nonton Piala Dunia di televisi memakai internet.

Foto: FIFATV
Mayoritas masyarakat menonton piala dunia lewat telepon pintar.

REPUBLIKA.CO.ID, BIAK -- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Biak, Numfor memperkirakan terjadi peningkatan kuota penggunaan layanan internet di kalangan warga Biak selama perhelatan akbar piala dunia Qatar Tahun 2022. Sebab, mayoritas masyarakat menonton piala dunia lewat telepon pintar.

"Banyak warga Biak sekarang menikmati tontonan piala dunia Qatar dengan menggunakan telepon seluler jenis android sehingga meningkatkan layanan penggunaan kuota internet," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Biak, Mukhlis Salepu di Biak, Senin (28/11/2022).

Baca Juga

Mukhlis mengharapkan, meski terjadi peningkatan penggunaan layanan internet di masyarakat, tetapi sampai sekarang jaringan internet dengan lancar penuhi kebutuhan masyarakat. Menyinggung gelaran nonton bareng piala dunia di Biak, untuk saat ini Diskominfo tidak menyediakan fasilitas acara nonton bareng seperti pada piala dunia tahun 2018.

"Ya karena banyak warga di Kota Biak langsung nonton dari rumah menggunakan fasilitas layanan internet atau melalui tv video berbayar," kata Mukhlis.

Welian, salah satu warga Biak mengakui, sering nonton piala dunia Qatar 2022 dengan memanfaatkan fasilitas pelayanan internet lewat telepon seluler. Hampir setiap malam, Weliam menggunakan HP android untuk menonton langsung pertandingan tim terbaik sepakbola piala dunia.

Pada Senin malam pukul 20.10 WIT, di sejumlah tempat kota Biak warga menggelar acara nonton bareng piala dunia Qatar 2022 pertandingan Kamerun versus Serbia. Selain itu, pihak manajemen hotel tertentu di Kota Biak juga telah menyediakan fasilitas nonton bareng piala dunia di Qatar berbayar untuk masyarakat umum penggemar bola mania di kota Biak sekitarnya.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA