Friday, 12 Rajab 1444 / 03 February 2023

Wali Kota Jakut Ajak Semua Pihak Wujudkan RTH 30 Persen di DKI Jakarta

Senin 28 Nov 2022 18:00 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Penanaman pohon (ilustrasi)

Penanaman pohon (ilustrasi)

Foto: www.pxhere.com
Ada beberapa lokasi yang memang aset pemda masih terbuka dan belum banyak pepohonan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengajak semua pihak termasuk masyarakat, swasta, komunitas hingga akademisi untuk mewujudkan percepatan dalam pemenuhan Ruang Terbuka Hijau (RTH) hingga 30 persen di DKI Jakarta. "Saya merangkul semua pihak, ada beberapa lokasi yang memang lahan aset pemda masih terbuka dan belum ada pohon-pohon besarnya maka bisa ditanami," ujar Ali dalam keterangannya di Jakarta Utara, Senin (28/11/2022).

Salah satu lahan aset tersebut adalah area sepanjang Jalan Yos Sudarso sisi Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dia menegaskan penanaman pohon itu menjadi prioritas bagi Pemkot Jakarta Utara.

Baca Juga

Lahan tersebut ditanami dengan 4.017 pohon palem kol atau dalam Latin disebut Licuala grandis oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Pelabuhan Indonesia atau Pelindo (Persero) pada Senin.

Gerakan menanam ribuan pohon itu merupakan bagian tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) BUMN tersebut dalam rangka memeringati Hari Menanam Pohon Indonesia pada 28 November 2022. Ali menilai aksi BUMN itu telah menjadi contoh yang baik dan diharapkan bisa terus berlanjut dan menjadi contoh bagi pihak-pihak lainnya.

Keberadaan ribuan pohon palem kol itu nanti akan menghijaukan serta memperindah area sepanjang Jalan Yos Sudarsosisi timur. Dia ajak semua pihak untuk terlibat membenahi Jakarta Utara dengan menjaga kebersihan, ketertibandan yang terpenting adalah keindahannya. "Mari kita ciptakan wilayah Jakarta Utara menjadi lebih hijau, rimbun dan indah," kata Ali.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA