Senin 28 Nov 2022 17:03 WIB

Dinas Pariwisata Tangsel Dongkrak Kunjungan Wisata Lewat Travel Fair 2022

Wisata edukasi atau wisata IPTEK terbesar di Asia Tenggara ada di Tangsel.

Pengunjung Tangerang Selatan Travel Fair 2022.
Foto: Muhammad Fakhruddin
Pengunjung Tangerang Selatan Travel Fair 2022.

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG SELATAN -- Pemerintah Kota Tangerang Selatan menggelar Travel Fair 2022. Kegiatan yang digelar 25-27 November 2022 ini untuk mendongkrak tingkat hunian hotel dan kunjungan wisata ke Tangerang Selatan.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Tangsel, Maya Elsera mengatakan saat ini parwisata Tangerang Selatan tengah menggeliat pascapandemi Covid-19. "Melalui, Travel Fair 2022 ini kita suguhkan paket-paket wisata menarik kepada masyarakat untuk memilih destinasi wisata yang ada di Kota Tangerang Selatan, umumnya di Provinsi Banten," kata Maya, Ahad (27/11/2022). 

Baca Juga

Maya mengatakan pihaknya berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota Tangerang dan Provinsi Banten untuk mempromosikan apa potensi di daerah masing-masing. Tujuannya utamanya agar masyarakat tahu bahwa Tangerang Selatan punya daya tarik wisata. 

Masyarakat, lanjut Maya, bisa mengenal 9 destinasi wisata unggulan di Tangerang Selatan. Salah satu tujuan untuk wisata edukasi atau wisata IPTEK terbesar di Asia Tenggara ada di Tangsel, yaitu BRIN/Puspiptek Serpong. Selain itu, ada kampung wisata, ice skating, dan Situ Gintung. "Banyak sekali potensi di Tangerang Selatan, terutama untuk wisata keluarga," ujarnya. 

Adiyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Muda Dinas Pariwisata Tangsel Deasy Fadila Kencana menambahkan kegiatan ini melibatkan travel maupun hotel dan tempat wisata yang berada di Kota Tangerang Selatan maupun Provinsi Banten. Terdapat sejumlah stan pameran selama Travel Fair 2022. Selain itu, pengunjung Travel Fair juga bisa menikmati acara hiburan yang diselingi pembagian doorprize dari panita. "Saat penutupan kita menghadirkan Ary Goliath," kata Deasy. 

Salah seorang pengunjung Nurhafsah Rikasari mengapresiasi kegiatan Travel Fair 2022 ini. Menurutnya, Travel Fair 2022 yang baru digelar pascapandemi Covid-19 ini dapat mengenalkan destinasi wisata di Tangerang Selatan yang terus bertumbuh. Selain itu, Rika mengaku memiliki pilihan untuk berwisata kuliner maupun wisata keluarga di Kota Tangerang Selatan. "Sehingga tidak perlu jauh-jauh kalau mau berwisata, cukup di Tangsel saja sudah ada," ujar Rika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement