Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Pangeran William dan Kate akan Hadiri Penghargaan Perubahan Iklim di AS

Senin 28 Nov 2022 16:07 WIB

Rep: Fergi Nadira/ Red: Christiyaningsih

 Kate Inggris, Princess of Wales, dan Pangeran William, Prince of Wales, dikabarkan akan melakukan kunjungan ke Amerika Serikat (AS) pada Jumat pekan ini. Ilustrasi.

Kate Inggris, Princess of Wales, dan Pangeran William, Prince of Wales, dikabarkan akan melakukan kunjungan ke Amerika Serikat (AS) pada Jumat pekan ini. Ilustrasi.

Foto: AP/Kin Cheung
Pangeran William dan Kate Middleton akan ke Boston menghadiri Earthshot Prize

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Pangeran William dan Kate Middleton dikabarkan akan melakukan kunjungan ke Amerika Serikat (AS) pada Jumat pekan ini. Dalam perjalanan internasional pertama sejak menjadi Pangeran dan Putri Wales, keduanya akan menghadiri acara penghargaan terkait lingkungan, Earthshot Prize, tahunan kedua di Boston.

Seperti dilansir laman BBC, Senin (28/11/2022), William dan Kate akan menunjukkan dukungan mereka untuk menemukan cara mengatasi perubahan iklim. Billie Eilish, Annie Lennox, Ellie Goulding, dan Chloe x Halle termasuk di antara para penampil yang memeriahkan acara tersebut. Juru kampanye lingkungan Sir David Attenborough juga akan berkontribusi.

Baca Juga

Gagasan penghargaan tersebut diluncurkan oleh Pangeran William tahun lalu. Sementara perjalanan tiga hari ke Boston akan menjadi penampilan internasional besar pertamanya sejak menjadi Prince of Wales. Selain upacara pemberian penghargaan pada Jumat, Pangeran William dan Kate akan berbicara di hadapan publik AS tentang pelbagai hal.

William dinilai akan mengambil alih isu lingkungan dari ayahnya, Raja Charles. Akan tetapi dia juga akan berteguh pada pendiriannya dengan menunjukkan betapa dia ingin terlibat dalam isu-isu hijau.

 

Dia ingin merombak liputan kerajaan dari halaman gosip ke masalah yang lebih serius, salah satunya dengan skema teknologi hijau. Pangeran William mengatakan Bumi berada pada "titik kritis" dan penghargaan tersebut dimaksudkan untuk mendukung cara-cara inovatif untuk mengurangi kerusakan lingkungan.

Terdapat lima hadiah untuk proyek lingkungan yang inovatif, masing-masing penghargaan bernilai 1 juta Poundsterling. Penghargaan ini dihelat dalam sebuah acara yang akan menekankan inklusi, keragaman, dan pandangan global.

Nama Earthshot untuk penghargaan tersebut merupakan gema dari ambisi "Moonshot" dari pidato presiden AS John F Kennedy pada 1962. Nama itu akan mencoba untuk membangkitkan beberapa optimistme era presiden muda.

Penghargaan tahun ini akan diberikan di jantung Boston Presiden Kennedy, dan bekerja sama dengan John F Kennedy Library Foundation di kota itu. Secara terpisah, Pangeran Harry dan Meghan, Duke dan Duchess of Sussex, juga terlibat dalam acara penghargaan AS terkait dengan keluarga Kennedy.

Pekan depan mereka akan menerima penghargaan di New York dari yayasan Hak Asasi Manusia Robert F Kennedy, yang didirikan untuk menghormati saudara laki-laki mantan presiden dan senator AS, yang dibunuh pada tahun 1968. Kendati begitu, Kate belum menyampaikan rencana pertemuannya dengan Harry dan Meghan. Ia mengatakan sangat fokus pada penghargaan mereka sendiri minggu ini.

 

sumber : BBC
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA