Senin 28 Nov 2022 14:47 WIB

Casemiro Tenang karena Brasil Punya Banyak Penyerang Berkualitas

Brasil kehilangan Neymar dalam laga kontra Swiss karena cedera engkel.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Casemiro dari Brasil
Foto: AP/Andre Penner
Casemiro dari Brasil

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Casemiro bersyukur melihat kedalamaan skuad di tim nasional Brasil, khususnya di lini depan. Brasil punya delapan pemain dalam skuadnya yang terhitung sebagai pemain depan.

Selecao sedang berpetualang di Piala Dunia 2022. Beberapa hari lalu, pasukan Negeri Samba meraih hasil impresif pada partai pertama di Grup G. Skuad polesan Adenor Leonardo Bacchi alias Tite menaklukkan Serbia dua gol tanpa balas. 

Baca Juga

Sayang, kemenangan tersebut harus dibayar mahal. Salah satu penyerang terbaik Brasil mengalami cedera. Dia adalah Neymar jr yang mendapat masalah di engkelnya.

Casemiro sangat menghormati kualitas kompatriotnya itu. Menurutnya, mereka bisa menghabiskan waktu berhari-hari untuk membahas kehebatan Neymar, figur yang dapat menjadi sosok pembeda di lapangan.

"Namun, kami memiliki pemain lain yang tampil di level yang sama, seperti Vinicius Jr, Raphinha, Richarlison, dan Gabriel Jesus," kata sosok bernama lengkap Carlos Henrique Casimiro, dikutip dari Mirror.

Ia mengaku sering bercanda dengan rekan setimnya. Di saat para rival kesulitan mencari pemain terbaik, mereka tak mengalami situasi yang sama. Ada setumpuk juru gedor Brasil yang siap unjuk gigi.

"Kami dapat mengganti Raphinha dengan Anthony, Richarlison dengan Gabriel Jesus. Kami juga memiliki Rodrygo serta Gabriel Martinelli. Kami memiliki beragam pilihan di bangku cadangan. Itu bagus untuk kami, meski tidak mengubah fakta Neymar pemain terbaik kami," ujar Casemiro.

Beberapa jam lagi, Brasil menjalani partai kedua di Grup G. Selecao bertemu Swiss. Duel tersebut berlangsung di Stadion 974, Ras Abo Aboud, Doha, Senin (28/11) pukul 23.00 WIB.

Menarik dinantikan bagaimana keputusan Tite nantinya menempatkan pemain yang menggantikan Neymar pada laga itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement