Senin , 28 Nov 2022, 14:36 WIB

Rashford Siap Jika Diminta Jadi Eksekutor Penalti Inggris

Rep: Frederikus Bata / Red: Israr Itah
 Marcus Rashford dari Inggris berlari di lapangan selama pertandingan sepak bola grup B Piala Dunia antara Inggris dan Amerika Serikat, di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, Sabtu (26/11) dini hari WIB.
Foto AP / Julio Cortez

Marcus Rashford dari Inggris berlari di lapangan selama pertandingan sepak bola grup B Piala Dunia antara Inggris dan Amerika Serikat, di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, Sabtu (26/11) dini hari WIB.

Rashford tidak kapok setelah gagal jadi eksekutor penalti di Piala Eropa 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Marcus Rashford bersemangat menjadi bagian dari tim nasional Inggris di Piala Dunia 2022. Beberapa hari lalu, ia turut menggetarkan jala Iran.

Ia selalu berhasrat memberikan segalanya. Termasuk sebagai eksekutor tendangan penalti jika dibutuhkan. Rashford memiliki sedikit kenangan buruk mengenai hal itu. Ia termasuk penendang penalti the Three Lions yang gagal menjaringkan bola ke gawang Italia pada final Piala Eropa 2020. Impian mereka menjadi juara sirna. Meski demikian, sang penyerang tetap bersemangat memikul tanggung jawab tersebut.

Baca Juga

"Anda tidak pernah ingin melewatkan penalti. Sebagai seorang individu, saya selalu merasa nyaman dan menikmati berada pada momen-momen besar," kata Rashford, dikutip dari laman Express, Senin (28/11/2022).

Ia berharap Inggris terlibat dalam sesi adu penalti lagi. Maka jika diminta menjadi penentang, ia siap. "Saya tak sabar untuk itu," ujar Rashford.

Anak asuh Gareth Southgate membuka Piala Dunia 2022 dengan hasil impresif. Pasukan Negeri Ratu Elizabeth membantai Iran , 6-2. Sayangnya, pada laga kedua di Grup B, the Three Lions keteteran. Rashford dan rekan-rekan ditahan imbang Amerika Serikat, 0-0. Para penggemar menunjukkan ekpresi kecewa. Mereka mencemooh kinerja penggawa Inggris.

Rashford mengakui ada perasaaan yang kurang menyenangkan. Namun ia memahami. Sebagai pemain, ia juga menginginkan hasil positif.

"Jadi ketika Anda tidak menang, itu mengecewakan. Namun kami tidak perlu terlalu negatif tentang itu. Kami berada dalam posisi yang baik di grup, dan kami hanya perlu maju dan memenangkan pertandingan," ujar pesepak bola 25 tahun ini.

Inggris akan bertemu Wales pada partai pamungkas di Grup C. Duel tersebut berlangsung di Stadion Ahmed bin Ali Stadium, Al-Rayyan, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
piala dunia qatar 2022 piala dunia qatar piala dunia 2022 piala dunia inggris wales inggris vs wales
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya