Senin , 28 Nov 2022, 14:26 WIB

Hansi Flick Puji Mentalitas Skuad Jerman Saat Tahan Imbang Spanyol

Rep: Frederikus Bata / Red: Israr Itah
 Pelatih kepala Jerman Hansi Flick (kiri) berbicara dengan pemain Jerman Lukas Klostermann pada akhir pertandingan sepak bola grup E Piala Dunia antara Spanyol dan Jerman, di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, Senin (28/11/2022) dini hari WIB.
Foto AP/Luca Bruno

Pelatih kepala Jerman Hansi Flick (kiri) berbicara dengan pemain Jerman Lukas Klostermann pada akhir pertandingan sepak bola grup E Piala Dunia antara Spanyol dan Jerman, di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, Senin (28/11/2022) dini hari WIB.

Jerman berpeluang lolos jika menang pada laga terakhir kontra Kosta Rika.

REPUBLIKA.CO.ID, AL KHOR -- Jerman bisa sedikit bernapas lega. Der Panzer baru saja menahan imbang Spanyol pada partai kedua mereka di Grup E Piala Dunia 2022.

Papan skor di Stadion Al Bayt, Al Khor, Senin (28/11/2022) dini hari WIB menunjukkan angka 1-1. Hasil ini membuat peluang skuat polesan Hansi Flick untuk melaju ke putaran selanjutnya terbuka lebar. Flick menyanjung penampilan pasukannya.

Baca Juga

"Saya menyukai mentalitas kami. Kami mempertahankan level yang luar biasa selama 90 menit," kata mantan juru taktik Bayern Muenchen itu, dikutip dari Japantimes.

Dalam laga ini, Jerman tertinggal lebih dahulu. Pada menit ke-62, penyerang La Roja Alvaro Morata merobek jala Manuel Neuer. Tersengat situasi demikian, Die Mannschaft merespons. Juara dunia empat kali itu terus menekan pertahanan sang rival. 

Gol yang mereka tunggu akhirnya datang juga. Sekitar tujuh menit sebelum waktu normal berakhir, Niclas Fuellkrug membobol gawang Unai Simon.

"Kami menunjukkan kepada Spanyol apa yang bisa kami lakukan," ujar Flick.

Pelatih 57 tahun ini tetap bersyukur meski timnya gagal menang. Bagaimana pun, tim Negeri Matador bukan lawan sembarangan. Di matanya, terpenting ada peningkatan positif dari segi kepercayaan diri.

"Spanyol tim hebat dengan banyak pemain muda. Mereka memainkan sepak bola bagus. Kami perlu meningkatkan kinerja di sektor pertahanan, tetapi yang penting mentalitas ada di sana," ujar Flick.

Berikutnya, Jerman bertemu Kosta Rika. Partai ini berlangsung di Stadion Al Bayt, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB. Jerman bakal melaju jika mereka meraih kemenangan atas Los Ticos. Dengan catatan, Jepang kalah atau ditahan imbang Spanyol. La Roja meladeni ketangguhan Samurai Biru di Stadion Internasional Khalifa Doha, dalam kick-off yang bersamaan dengan laga Jerman vs Kosta Rika.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
piala dunia qatar 2022 piala dunia qatar piala dunia 2022 piala dunia jerman spanyol spanyol vs jerman hansi flick
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya