Friday, 5 Rajab 1444 / 27 January 2023

Turnamen Golf Paling Mewah di Indonesia, Hadiah Mencapai Rp 23,6 Miliar, Catat Tanggalnya

Senin 28 Nov 2022 13:52 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pendiri Indonesian Masters dan Ketua Tour Asia Jimmy Masrin, bersama Chief Executive BMW Astra, Sanfrantis Tanu, menggelar konferensi pers jelang turnamen BNI Indonesian Masters 2022, Jakarta, Senin (28/11).

Pendiri Indonesian Masters dan Ketua Tour Asia Jimmy Masrin, bersama Chief Executive BMW Astra, Sanfrantis Tanu, menggelar konferensi pers jelang turnamen BNI Indonesian Masters 2022, Jakarta, Senin (28/11).

Foto: Republika/Eko Supriyadi
Turnamen ini bertajuk Indonesia Masters 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Turnamen golf Indonesia Masters 2022 akan menjadi ajang olahraga paling mewah di Indonesia, dengan total hadiah mencapai AS 1,5 juta dolar atau sekitar Rp 23,6 miliar. Kejuaraan golf profesional ini akan digelar pada 1 sampai 4 Desember 2022, di Royale Jakarta Golf Club. 

Pendiri Indonesia Masters dan Ketua Asian Tour, Jimmy Masrin, mengatakan, akan ada banyak pemain top dunia akan ikut serta dalam turnamen edisi ke-10 ini. Namun Jimmy belum bisa memberikan informasi siapa pemain top yang bakal berlaga di Royale Jakarta Golf Club.

Baca Juga

''Tahun ini akan menjadi turnamen golf terbesar dalam sejarah Indonesia, dengan hadiah AS 1,5 juta dolar dan diisi pemain kelas dunia,'' kata Jimmy, dalam konferensi persnya, di Jakarta, Senin (28/11/2022).

BNI Indonesian Masters Presented by TNE ini sudah dua tahun tidak digelar karena pandemi Covid-19. Turnamen ini pun akan menjadi bagian dari Seri Internasional baru yang inovatif dari Asian Tour. Jimmy juga optimistis kalau peminat Indonesia Master tahun ini sangat tinggi. ''Tahun ini seperti tahun pertama Indonesia Masters, karena peminatnya tinggi. Tahun ini akan ada banyak pemain top yang bakal itu,'' jelas Jimmy.

BNI Indonesian Masters ini juga bakal didukung oleh BMW Astra, yang menyediakan 15 unit mobil untuk digunakan para pemain. BMW Astra juga akan menyediakan satu unit sebagai hadian. 15 unit mobil itu terdiri dari tipe sedan dan SUV.

''Ini komitmen untuk mendukung perkembangan golf Indonesia. Ini salah satu event bergengsi di kelas internasional. Semoga kerjasama ini bisa berkelanjutan dan bermanfaat untuk pemain,'' ucap Chief Executive BMW Astra Sanfrantis Tanu. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA