Sunday, 14 Rajab 1444 / 05 February 2023

Salimah Kabupaten Bogor Salurkan Bantuan Korban Terdampak Gempa Cianjur

Senin 28 Nov 2022 13:09 WIB

Red: Agung Sasongko

Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kabupaten Bogor berikan bantuan kepada warga terdampak gempa di jalan Limbangansari, Kampung Tipar Kaler, RT.02/RW.05, Desa Limbangansari, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur.

Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kabupaten Bogor berikan bantuan kepada warga terdampak gempa di jalan Limbangansari, Kampung Tipar Kaler, RT.02/RW.05, Desa Limbangansari, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur.

Foto: istimewa
Bantuan yang disalurkan berupa uang tunai dan sembako.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kabupaten Bogor berikan bantuan kepada warga terdampak gempa di jalan Limbangansari, Kampung Tipar Kaler, RT.02/RW.05, Desa Limbangansari, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur. Penyaluran bantuan tersebut dilakukan pada Ahad (28/11/2022) kemarin.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa uang tunai Rp. 15 juta, 1 ton beras, diapers, jilbab, selimut, mie instan, telur, buah melon, 40 dus air mineral, 28 bal kertas nasi, bingkisan makanan ringan untuk anak-anak, 15 bal minuman jahe merah, dan 10 jerigen sabun cuci piring untuk korban gempa Cianjur. Bantuan tersebut berasal dari para pengurus, anggota dan sahabat Salimah, bantuan tersebut juga didukung oleh beberapa mitra Salimah diantaranya Rania Foundation, Mustika beauty care dan Wanbi Juaranya Jahe Merah.

Baca Juga

kerjasama Rania Foundation bukan yang pertama kali bersama Salimah namun kali ini Rania Foundation mengajak serta Dicky Candra, Bobby Tince dan komedian daerah Ceu Piyah untuk berikan trauma healing kepada masyarakat Cianjur khususnya anak-anak korban gempa

Ketua PD Salimah Kabupaten Bogor, Nur Laela Turrohmah yang datang ke lokasi langsung menyapa dan berikan semangat kepada warga yang terdampak gempa.

"Sabar ya bu, tidak ada satu kejadian di bumi ini tanpa izin Allah. Yang namanya ujian, jika kita bersabar, bersyukur dan menjadikan lebih taat kepadaNya, insya Allah akan Allah ganti yang rusak dan hilang ini dengan sesuatu yang lebih baik lagi," ungkap Nur Laela kepada salah satu warga di posko pengungsian, dalam keterangan persnya.

Setelah mengunjungi tenda-tenda pengungsian, perempuan yang juga seorang mubalighah di Kabupaten Bogor itu pun turut serta memberikan makanan dan air mineral yang telah disiapkan untuk warga.

Program Penanggulangan Musibah dan Bencana (P2MB) yang dilaksanakan PD Salimah Kabupaten Bogor kali ini bersamaan pula dengan penyerahan bantuan yang dilakukan PP Salimah dan PW Salimah Jawa Barat.

Ketua umum PP Salimah, Etty Pratiknyowati saat ditemui di lokasi menyampaikan bahwa kedatangan Salimah bersamaan hari itu adalah atas izin Allah. "Atas izin Allah kita disini dan memberikan bantuan secara bersamaan," ungkap Etty.

"Alhamdulillah ada PD Salimah Kabupaten Bogor juga PW Salimah Jabar. Semoga ibu-ibu dan warga disini senang dengan kedatangan Salimah," katanya sembari mengajak warga untuk menjadikan sabar dan takwa sebagai dasar dalam menghadapi musibah.

Sementara itu, Ketua PW Salimah Jawa Barat, Wiwi Hartanti yang ikut hadir juga turut menyatakan keprihatinannya. "Hari ini, melalui Program Penanggulangan Musibah dan Bencana (P2MB) Salimah, kami mendatangi warga yang ada disini. Semoga bantuan yang tidak seberapa ini bisa sedikit meringankan," tutur Wiwi.

Baca juga : Pakar: Selama Bencana, Kita Terlalu Andalkan Mi Instan

Ungkapan syukur dan terima kasih, disampaikan oleh Ketua PD Salimah Kabupaten Cianjur, Ustazah Maryam selaku penanggungjawab penerima bantuan. "Kami haturkan terima kasih kepada PD Salimah Kabupaten Bogor yang telah menghadirkan berbagai hiburan untuk warga disini berupa _trauma healing_ dan nanti malam juga ada nonton bareng. Ini sangat menghibur sekali bagi kami, dan insya Allah sangat mengobati. Mudah-mudahan Cianjur segera pulih," kata Maryam.  

Acara hari itu pun dilanjutkan dengan trauma healing yang diisi oleh aktor dan pelawak Dicky Candra, Bobby Tince dan komedian daerah Ceu Piyah. Di sela-sela acara, anak-anak pun diberikan bingkisan makanan ringan dan susu. Pengurus berharap semoga trauma healing ini dapat memulihkan kondisi warga korban gempa, dan bisa bangkit untuk melanjutkan hidupnya kembali.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA