Sunday, 14 Rajab 1444 / 05 February 2023

Ridwan Kamil Dorong PERSIS ManfaatkanTeknologi Saat Berdakwah

Senin 28 Nov 2022 13:19 WIB

Rep: Ari lukihardianti/ Red: Muhammad Hafil

 Ridwan Kamil Dorong PERSIS ManfaatkanTeknologi Saat Berdakwah. Foto:  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan sambutan pada pembukaan Muktamar XVI Persatuan Islam di Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (24/9/2022). Muktamar XVI Persatuan Islam (Persis) yang dilaksanakan pada 23-26 September 2022 tersebut mengusung tema Transformasi Gerakan Dakwah Persis Untuk Mewujudkan Islam Rahmatan Lil Alamien Dalam Bingkai NKRI. Republika/Abdan Syakura

Ridwan Kamil Dorong PERSIS ManfaatkanTeknologi Saat Berdakwah. Foto: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan sambutan pada pembukaan Muktamar XVI Persatuan Islam di Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (24/9/2022). Muktamar XVI Persatuan Islam (Persis) yang dilaksanakan pada 23-26 September 2022 tersebut mengusung tema Transformasi Gerakan Dakwah Persis Untuk Mewujudkan Islam Rahmatan Lil Alamien Dalam Bingkai NKRI. Republika/Abdan Syakura

Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
PERSIS diminta Ridwan Kamil manfaatkan teknologi untuk berdakwah.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG --Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri Musyawarah Wilayah VII PW PERSIS Jabar di Grand Hotel Preanger, Kota Bandung, Ahad (27/11/2022). 

Ridwan Kamil mendorong PERSIS untuk memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dalam berdakwah. Hal itu agar dakwah PERSIS dapat menjangkau lebih banyak masyarakat. 

Baca Juga

"Substansi dakwah dari zaman dulu sampai sekarang sama, yang membedakan cara. Kalau dulu, bisa menceramahi seribu orang sekarang bisa menceramahi sejuta orang. Caranya, gabungkan antara dakwah langsung dan dakwah digital," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil. 

Selain itu, Emil juga menekankan pentingnya kolaborasi antara umara dan ulama dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan berakhlak. Kolaborasi tersebut sebagai upaya mewujudkan Jabar Juara Lahir dan Batin. 

"Inilah contoh umara, ulama, para da'i menjaga umat. Dengan kolaborasinya, menuju Jabar Juara Lahir Batin," ucapnya. "Kita bantu bangun kampus untuk PERSIS, dan lain-lain. Insyaallah ini contoh kolaborasi yang sangat luar biasa," katanya. 

Emil berharap, kolaborasi Pemprov Jabar dengan PERSIS terus menguat, terutama dalam menyebarkan nilai-nilai moral, religiositas, dan sosial kemasyarakatan kepada masyarakat. 

"Jadi, Habluminallah dan Habluminannas harus seimbang. Itulah lahir batin menuju Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur. Mudah-mudahan kerja sama urusan dunia, urusan keagamaan, menyertai kekompakan antara PERSIS dan Pemda Provinsi Jabar," papar Emil.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA