Thursday, 18 Rajab 1444 / 09 February 2023

Ridwan Kamil Sebut Airlangga Mampu Loloskan Indonesia dari Resesi Ekonomi

Senin 28 Nov 2022 12:25 WIB

Red: Agus raharjo

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (tengah) usai pelantikan pengurus Ormas Kosgoro di Gedung Sate, Bandung, Ahad (27/11/2022).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (tengah) usai pelantikan pengurus Ormas Kosgoro di Gedung Sate, Bandung, Ahad (27/11/2022).

Foto: Istimewa
Kader Golkar disarankan lebih gencar menyuarakan prestasi Airlangga Hartarto.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memuji kinerja Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Menurut Gubernur Jabar, Airlangga berhasil meloloskan Indonesia dari ancaman resesi ekonomi.

Ridwan Kamil menyebut kinerja Airlangga patut diketahui masyarakat secara luas. Ia menilai, seharusnya seluruh kader Partai Golkar menyuarakan lebih kencang lagi soal prestasi Airlangga yang juga Ketua Umun partai berlambang pohon beringin ini.

Baca Juga

Sebab, menyelamatkan Indonesia dari ancaman resesi ekonomi menjadi prestasi luar biasa di saat sebagian besar negara di dunia terdampak resesi. “Harusnya kader-kader Golkar, menyuarakan lebih kencang lagi prestasi Pak Airlangga Hartarto. Keberhasilan ekonomi identik dengan Menko Perekonomian,” tutur Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, keterangan, Senin (28/11/2022).

Gubernur Jabar mengatakan, banyak pakar memprediksi tahun 2023 kondisi perekonomian di sebagian besar negara di dunia dalam kondisi gelap gulita atau resesi. Namun, Indonesia menjadi salah satu negara yang diprediksi lolos dari ancaman resesi global.

“Indonesia, salah satu negara yang insya Allah terhindar dari resesi, berkat kinerja (Airlangga) mengkoordinasikan yang sangat rumit kerja-kerja ekonomi,” ujar Kang Emil.

Secara khusus, Kang Emil memuji partai yang dipimpin Airlangga Hartarto karena selama ini terus membersamai dan mendukung dirinya sebagai Gubernur Jabar. Hal itulah yang membuat dikeluarkannya izin penyelenggaraan acara ormas Kosgoro di Gedung Sate, Bandung.

Kang Emil mengaku baru Kosgoro, satu-satunya ormas yang diizinkan menggunakan Gedung Sate untuk menggelar acara pelantikan sekaligus perayaan HUT ke-65. Kang Emil mengaku siap untuk membahas lebih dalam kelanjutan hubungan Golkar dengan dirinya.

“Saya bukan tipe yang selalu membeberkan secara terbuka kebaikan-kebaikan, karena itu hanya urusan saya dengan Allah SWT. Tapi nanti di ruang tertutup kita beberkan secara detail,” ujar Kang Emil.

Gubernur Jabar juga mendoakan Golkar dan Airlangga Hartarto mampu memenangi Pemilu 2024 mendatang. “Mudah-mudahan juga di 2024 cita-cita partai Golkar berhasil menang, dan juga Pak Airlangga dan semua kader,” tegasnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA